Teslatangguhkan Model Y di Shanghai minggu terakhir bulan Desember

Teslatangguhkan Model Y di Shanghai minggu terakhir bulan Desember
Jakarta (ANTARA) – Tesla Inc menangguhkan perakitan Model Y di pabriknya di Shanghai antara 25 Desember dan 1 Januari, menurut memo internal yang merinci rencana produksi terbaru pembuat mobil tersebut, yang ditinjau oleh Reuters, dan dua orang yang mengetahui masalah tersebut.

Penangguhan perakitan pada akhir bulan akan menjadi bagian dari pemotongan produksi yang direncanakan sekitar 30 persen pada bulan tersebut untuk Model Y, model terlaris Tesla, di pabrik Shanghai, kata kedua orang tersebut.

Pabrik Shanghai, pusat manufaktur terpenting untuk perusahaan kendaraan listrik milik Elon Musk, tetap beroperasi normal selama minggu terakhir Desember tahun lalu.

Bukan praktik yang ditetapkan untuk menutup pabrik untuk liburan akhir tahun, kata kedua orang itu. Tesla tidak segera menanggapi permintaan komentar.

Tesla menargetkan produksi lebih dari 20.000 kendaraan Model Y selama tiga minggu terakhir di bulan Desember, termasuk minggu produksi yang ditangguhkan, menurut memo tersebut.

Sebaliknya, Tesla mempertahankan output Model Y pada tingkat mingguan sekitar 13.000 kendaraan pada bulan November, setara dengan 39.000 selama periode tiga minggu, kata orang-orang tersebut, demikian disiarkan Reuters, Jumat (9/12).

Baca juga: Gigafactory Tesla di Shanghai bukukan rekor pengiriman bulanan

Baca juga: Tesla jual 100.291 kendaraan buatan China pada November

Baca juga: Tesla kirim truk listrik Semi gelombang pertama

Pewarta:
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2022

Credit: Source link

Related Articles