The Westin Jakarta Beri Beasiswa Belajar Musik Kepada 3 Musisi Jalanan

JawaPos.com – The Westin Jakarta bakal memberikan beasiswa pendidikan musik bagi tiga musisi jalanan pilihan juri. Digelar dengan acara ‘Westin Street Idol’ nantinya pemenang dalam ajang ini akan mendapatkan beasiswa pendidikan mudik di Octava Music School.

Pihak hotel menjelaskan, beasiswa ini diberikan sebagi wujud komitmen The Westin Jakarta untuk menciptakan dampak positif dan berkelanjutan bagi masyarakat. Hal ini berdasar pada tujuan pembangunan berkelanjutan PBB yaitu No Poverty atau pemerataan ekonomi.

Menurut statistik, angka kemiskinan Indonesia mencapai 9,54 persen dari total populasi 273,5 juta. Masalah ini menyebabkan kurangnya pendidikan dan literasi terutama bagi anak-anak dan remaja.

Padahal banyak yang lahir secara alami dengan bakat dan keterampilan untuk menjadi bintang. Namun, kemiskinan, kurangnya pendidikan, dan sedikitnya kesempatan justru menahan untuk mereka bisa mengejar impian. Salah satu contoh nyata adalah pengamen jalanan.

Dengan kepedulian itu, The Westin Jakarta dengan bangga berkolaborasi dengan Aqua untuk memberi kesempatan bagi musisi jalanan untuk bersinar meraih mimpi. Oleh karena itu, The Westin Jakarta bersama Octova Music School memberikan kesempatan kepada tiga pemenang ‘Westin Street Idol’ untuk belajar pengetahuan dasar di bidang musik.

Selama audisi secara tatap muka Senin (28/11) kemarin, pihaknya menggelar dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan. Tak hanya berlomba, para peserta juga dapat menikmati pilihan snack coffee break dan makan siang yang dikuratori oleh koki yang berbakat dalam aksi #EatWell.

Editor : Mohamad Nur Asikin

Reporter : R. Nurul Fitriana Putri


Credit: Source link