Tiba di Bali, Presiden Langsung Resmikan Pasar Seni Sukawati

Presiden Jokowi berada di Sukawati, Gianyar. (BP/kup)

GIANYAR, BALIPOST.com – Presiden Joko Widodo memulai kunjungan kerja di Bali pada Rabu (1/2) sore. Begitu tiba, Presiden langsung menuju Sukawati, Gianyar.

Ratusan Seniman dari Kecamatan Tegallalang, Tampaksiring dan Sukawati menyambut kedatangan Presiden yang meresmikan Pasar Seni Sukawati Blok A, B dan Blok C. Warga juga nampak berkerumun ingin melihat kedatangan orang nomor satu di Indonesia itu.

Setelah melalui pagar ayu, Presiden RI bersama Gubernur Bali, Wayan Koster disambut Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat. Dr. Ir. M. Basuki Hadimuljono, Bupati Gianyar, I Made Mahayastra, dan Ketua DPRD Kab. Gianyar, Drs I Wayan Tagel Winarta. Presiden beserta rombongan menuju gedung Blok A serta berkeliling di lantai 1 dan lantai 2 Blok A selanjutnya kembali ke Lobi Blok A untuk melaksanakan acara seremonial penandatanganan prasasti peresmian Pasar Seni Sukawati.

Selanjutnya Presiden RI meninggalkan tempat Pasar Seni Suakwati mengarah Hotel Westin Ubud untuk beristirahat.

Kepala Dinas Kebudayaan (Disbud) Kabupaten Gianyar, I Gusti Agung Sri Widiawati mengatakan seniman yang tampil melibatkan siswa SMP dan SMU di Kabupaten Gianyar Diungkapkannya, puluhan seniman cak dan barong di tempat posisi paling depan. Ini dilanjutkan peed sebagai pagar ayu dan penari baris. “Selanjutnya ditampilkan seniman grumbyungan Banjar Blong Desa Taro dengan posisi di depan Pasar Seni Sukawati Blok A,” ucapnya.

Perbekel Batubulan Kangin Wayan Alit Putra Atmaja didampingi Tokoh Masyarakat Desa Batubulan Kangin Wayan Swarjaya mengatakan warga Desa Batubulan Kangin sangat bangga bisa ikut menyambut kedatangan Presiden Jokowi. “Kami Desa Batubulan membawa seniman Kecak dan kesenian bebarongan untuk menyambut presiden di Pasar Seni Sukawati,” jelas
Alit Putra Atmaja. (Wirnaya/balipost)

Credit: Source link