Tinjau TBBM Plumpang, Erick Pastikan Investigasi Berjalan Optimal

by

in

JawaPos.com – Lokasi kebakaran TBBM Plumpang ditinjau Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir pada Sabtu (4/3). Erick beserta jajaran yang baru tiba dari Jawa Timur langsung bergegas menuju lokasi terjadinya insiden kebakaran tersebut dan memberikan sejumlah arahan.

“Saya berada di TBBM Pertamina Plumpang, mendengarkan laporan kejadian sekaligus mengecek kondisi kilang,” ujar Erick di TBBM Plumpang, Jakarta Utara, Sabtu (4/3).

Erick menegaskan akan terus mengawal kasus hingga tuntas. Erick memastikan proses penanganan terhadap korban dan masyarakat terdampak harus menjadi prioritas utama bagi Pertamina.

“Saya pastikan investigasi yang dilakukan Pertamina berjalan optimal. Saya juga akan mengawal penanganan korban dan keluarga yang harus menjadi prioritas,” kata dia yang juga merupakan Ketua Umum PSSI yang baru ini.

Erick juga akan akan melanjutkan kunjungan ke lokasi insiden kebakaran dan melihat penanganan terhadap korban di RSPP selepas melakukan kunjungan di lokasi TBBM Plumpang.

Seperti diberitakan sebelumnya, Depo Pertamina di Plumpang, Jakarta Utara, mengalami kebakaran pada Jumat (3/3) malam. Api yang membesar dan asap hitam terlihat membumbung tinggi di udara. Hal itu dikonfirmasi pihak Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelematan (Gulkarmat) DKI Jakarta.

Depo tersebut berada dekat kawasan padat penduduk. Pada 18 Januari 2009, depo yang sama juga pernah terbakar. Kebakaran mulai pukul 21.20 itu baru bisa dipadamkan keesokan harinya. Dalam rilis resmi pada 5 Februari tahun yang sama, polisi menyebut penyebab kebakaran adalah faktor teknis, yaitu percikan api dari gesekan elektrostatik.

Editor : Mohamad Nur Asikin

Reporter : Rian Alfianto


Credit: Source link