Stop Kontak - 3 Tips Memilih Stop Kontak - Schneider Electric

3 Tips Memilih Stop Kontak

Ada banyak kecelakaan terjadi di mana anak-anak tersengat listrik di rumah karena memasukkan barang-barang ke dalam stop kontak. Kejadian lainnya, ada pula anak-anak yang tersengat listrik karena menyentuh listrik dengan tangan yang basah. Apabila Anda memiliki anak kecil apalagi yang sudah mulai aktif berjalan sendiri, pengaman atau cover untuk stop kontak sangatlah penting untuk digunakan.

Dengan menggunakan pengaman stop kontak, Anda dapat menghindari berbagai macam bahaya seperti kebakaran atau cedera luka bakar misalnya. Oleh karena itu, di dalam artikel  akan membahas tips memilih stop kontak :

1. Kualitas Terbaik dan Harga yang Terjangkau.

Nah jelas kita harus pilih yang berkualitas baik dengan harga terjangkau. Namun ingat bukan murah dengan barang murahan. Peran saklar dan stop kontak sangat vital jadi harus pilih yang mampu memiliki performa maksimal.

Biasanya bisa diketahui dari frame modul yang terbuat dari logam, menjamin kualitas, kekuatan, dan tahan lama. Pilih modul yang terbuat dari polycarbonate berkualitas. Kenapa? Dipercaya dengan berbahan polycarbonate akan lebih aman karena lebih tahan panas. Sisi jaminan keamanan paling penting bukan?

2. Pilih yang Mudah Dipasang

Stop Kontak - 3 Tips Memilih Stop Kontak - Schneider Electric

Pilih saklar dan stop kontak yang mudah dipasang sendiri, tanpa perlu keahlian khusus. Kemudahan dalam pemasangan, biasanya karena mempunyai sistem desain yang memang memberikan kemudahan.

Biasanya dipasang di tembok. Ada cekungan ke dalam tempat untuk menampung body saklar maupun stop kontak. Setidaknya ada 2 cara pemasangan mudah saklar dan stop kontak yakni dengan sistem pencakar dan sekrup atau baut.

Dua cara tersebut mampu menyesuaikan dengan inbow doost apa saja, sesuai untuk bangunan baru maupun renovasi. Tipe cakar menjamin terlindungi, menjamin kekuatan dan daya cengkram pada inbow doost, sehingga bertahan lebih lama.

Dari sisi kualitas, saklar dan stop kontak harus memiliki finishing yang baik. Hal itu menjaga lapisan tidak mudah menguning atau memudar.

Pilih saklar dan stop kontak yang memiliki sistem mekanikal dan pegas yang berkualitas tinggi hingga tidak cepat rusak. Mempunyai contact point yang berkualitas tinggi untuk mereduksi panas, serta kabel yang andal dan tahan lama.

3. Merek dan Berstandar SNI

Stop Kontak - 3 Tips Memilih Stop Kontak - Schneider Electric

Tentunya stop kontak yang memiliki kualitas bagus dimiliki oleh produsen dengan merek ternama, dan ini dapat menjadi acuan anda dalam memilih stop kontak yang bagus.

pilihlah stop kontak dengan merek yang sudah terkenal di pasaran dan sudah umum digunakan.

Pilih juga produk saklar dan stop kontak yang memiliki sertifikasi SNI, yang pastinya memiliki keamanannya terjamin.

Lalu adakah produk yang memenuhi ketiga hal tersebut?

Leona adalah produk saklar dan stop kontak produk Schneider Electric. Leona memiliki beragam keunggulan, seperti finishing yang baik sehingga lapisan tidak mudah menguning atau memudar.

Leona juga mempunyai sistem mekanikal dan pegas yang berkualitas tinggi hingga tidak cepat rusak. Leona dirancang dengan pintar dan sistem pemasangan yang inovatif. Frame Leona tersedia dalam 1 hingga 4 gang. Frame dapat dipasang secara vertikal atau horizontal.

Desain saklar dan stop kontak Leona memiliki berbagai varian untuk berbagai jenis kebutuhan. Jadi sangat bisa ‘nyambung’ dengan segala desain ruangan rumah. Leona mempunyai contact point yang berkualitas tinggi untuk mereduksi panas, serta kabel yang andal dan tahan lama.

Soal keamanan, Leona terpercaya terjamin karena telah memiliki sertifikasi SNI. Jadi sangat terpercaya.

Baca juga : Vidy Indonesia Resmi Membuka Cabang Baru di Indonesia

Sekian artikel tentang tips memilih stop kontak, semoga bermanfaat dan jika suka bisa di share,  jika ada sebuah pertanyaan langsung saja bisa komentar di bawah.

[sc_fs_multi_faq headline-0=”h2″ question-0=”Bagaimana tips memilih stop kontak dengan kualitas terbaik dan harga yang terjangkau ?” answer-0=”Nah jelas kita harus pilih yang berkualitas baik dengan harga terjangkau. Namun ingat bukan murah dengan barang murahan. Peran saklar dan stop kontak sangat vital jadi harus pilih yang mampu memiliki performa maksimal. Biasanya bisa diketahui dari frame modul yang terbuat dari logam, menjamin kualitas, kekuatan, dan tahan lama. Pilih modul yang terbuat dari polycarbonate berkualitas. Kenapa? Dipercaya dengan berbahan polycarbonate akan lebih aman karena lebih tahan panas. Sisi jaminan keamanan paling penting bukan?” image-0=”” headline-1=”h2″ question-1=”Apakah memilih stop kontak dengan merek yang bagus dan berstandar SNI itu perlu ?” answer-1=”Tentunya perlu, stop kontak yang memiliki kualitas bagus dimiliki oleh produsen dengan merek ternama, dan ini dapat menjadi acuan anda dalam memilih stop kontak yang bagus. pilihlah stop kontak dengan merek yang sudah terkenal di pasaran dan sudah umum digunakan. Pilih juga produk saklar dan stop kontak yang memiliki sertifikasi SNI, yang pastinya memiliki keamanannya terjamin.” image-1=”” headline-2=”h2″ question-2=”Rekomendasi produk saklar dan stop kontak yang bagus aman serta berstandar SNI.” answer-2=”Leona adalah produk saklar dan stop kontak produk Schneider Electric. Leona memiliki beragam keunggulan, seperti finishing yang baik sehingga lapisan tidak mudah menguning atau memudar. Leona juga mempunyai sistem mekanikal dan pegas yang berkualitas tinggi hingga tidak cepat rusak. Leona dirancang dengan pintar dan sistem pemasangan yang inovatif. Frame Leona tersedia dalam 1 hingga 4 gang. Frame dapat dipasang secara vertikal atau horizontal. Desain saklar dan stop kontak Leona memiliki berbagai varian untuk berbagai jenis kebutuhan. Jadi sangat bisa ‘nyambung’ dengan segala desain ruangan rumah. Leona mempunyai contact point yang berkualitas tinggi untuk mereduksi panas, serta kabel yang andal dan tahan lama. Soal keamanan, Leona terpercaya terjamin karena telah memiliki sertifikasi SNI. Jadi sangat terpercaya.” image-2=”” count=”3″ html=”true” css_class=””]