Tiwi Eks T2 Melahirkan Normal, Prosesnya Berlangsung hingga 36 Jam

Tiwi Eks T2 Melahirkan Normal, Prosesnya Berlangsung hingga 36 Jam

JawaPos.com – Penyanyi Prastiwi Dwiarti atau akrab disapa Tiwi eks T2 melahirkan anak keduanya melalui proses persalinan normal pada Minggu (11/4). Ia menjalani persalinan pada 11 April 2021 di klinik Tembuni yang terletak di bilangan Kemang Jakarta Selatan.

Kendati berakhir bahagia karena ibu dan anaknya selamat tanpa kurang suatu apapun, sejatinya perjuangan Tiwi melahirkan anak keduanya cukup panjang berlangsung sekitar 36 jam. Rizka, fotografer dari Nafas Pertama yang mendokumentasikan proses persalinannya, mengatakan bahwa Tiwi eks T2 menjalani persalinan normal pada 11 April malam usai melalui perjuangan panjang.

“Iya Tiwi melahirkan anak keduanya pada pukul 21.54 WIB, tanggal 11 April,” ucapnya kepada JawaPos.com.

Si kecil yang diketahui bernama Aleia Abista Rahman terlahir dengan berat 3,16 kilogram dan panjang 49 centimeter. Tiwi melalui unggahannya di Instagram menceritakan perjuangannya melahirkan buah hati kedua. Tiwi mengatakan, dirinya mulai merasakan tanda-tanda akan melahirkan sejak 9 April lalu.

“Perjuangan selama 36 jam, dari mulai perut super kenceng tgl 9 malam.. dengan observasi dirumah, latihan2 yoga dirumah seinget dan sebisa nya, ga bisa tdur krn selalu dpt kejutan kecil yg selalu bikin tersentak kebangun. Sampe akhirnya tgl 10 April kemarin, muncul flek dr yg dikit sampe gede.. baru aku pergi ke @lahirditembuni yg jaraknya super deket dr rumah utk mengecek apakah ada pembukaan atau nggak,” cerita Tiwi.

Dia tidak terlalu khawatir mengenai proses persalinan karena banyak yang bilang anak kedua proses lahirannya lebih gampang dibandingkan anak pertama. Usai melalukan pengecekan ke klinik ternyata masih bukaan dua. Tiwi pun memutuskan pulang ke rumah sesuai anjuran dokter. Keesokan harinya atau pada 11 April, Tiwi merasakan sakit tak tertahankan.

Editor : Nurul Adriyana Salbiah

Reporter : Abdul Rahman


Credit: Source link

Related Articles