Total 230 Petugas Damkar Padamkan Kebakaran Gedung Kejaksaan Ag

Total 230 Petugas Damkar Padamkan Kebakaran Gedung Kejaksaan Ag

JawaPos.com – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meninjau langsung kebakaran yang melanda Gedung Kejaksaan Agung (Kejagung) RI pada Sabtu (22/8) malam ini.

Anies mengaku mendapatkan laporan kebakaran di Gedung Korps Adhyaksa, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan  tersebut terjadi sekira pukul 19.10 WIB. Sehingga petugas pemadam kebakaran langsung menuju ke Gedung Kejagung untuk melakukan pemadaman api.

“Kemudian tiga mobil pertama tiba dilokasi pukul 19.15 WIB. Kemudian proses pemadaman dikerjakan lebih dari 40 unit (mobil pemadam kebakaran-Red) dikirimkan untuk memadamkan. Ada 230 tenaga pemadam kebakaran,” ujar Anies di lokasi, Sabtu malam (22/8).

Anies juga telah mendapatkan informasi bahwa sisi utara gedung tersebut apinya telah berhasil dijinakkan oleh petugas pemadam kebakaran. Saat ini sedang melakukan pendinginan. “Alhamdulillah sisi utara dari gedung berhasil dipadamkan, menyelamatkan juga sisi selatan agar api tidak menyebar ke sisi selatan gedung,” katanya. “Alhamdulullah api sudah terkendali dan dalam proses untuk penuntasan. Alhamdulillah tidak menyebar ke kawasan-kawasan lain,” tambahnya.

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) itu mengatakan, pihaknya akan berkoordinasi dengan pihak kepolisian untuk mengetahui sebab terjadinya kebakaran hebat tersebut.

Anies berujar berdasarkan laporan yang ia dapatkan tidak ada korban jiwa dari terbakarnya gedung Kejagung tersebut. Sehingga dia bersyukur atas hal ini. “Bahwa alhamdulillah sejah ini tidak ada laporan korban jiwa,” ungkap dia. (*)

 

Editor : Dinarsa Kurniawan

Reporter : Gunawan Wibisono


Credit: Source link

Related Articles