Toyota C-HR Hybrid makin lengkap dengan fitur safety sense

Jakarta (ANTARA) – PT Toyota Astra Motor (TAM) melengkapi kendaraan C-HR Hybrid dengan teknologi keamanan Toyota Safety Sense (TSS).

Fitur TSS yang ditanamkan pada New C-HR Hybrid meliputi Pre-Collision System (PCS), Dynamic Radar Cruise Control (DRCC), Lane Departure Alert (LDA), Automatic High Beam (AHB). New C-HR Hybrid juga dilengkapi Rear Cross Traffic Alert (RCTA) dan Blind Spot Monitor (BSM).

Baca juga: Toyota CH-R Hybrid dipatok laku 40 unit tiap bulan

“Hari ini kami memperkenalkan New C-HR Hybrid yang telah dilengkapi Toyota Safety Sense. Kami harap New C-HR Hybrid dapat memberikan pengalaman berkendara yang aman, nyaman, dan menyenangkan,” kata Marketing Director PT Toyota-Astra Motor, Anton Jimmi Suwandy, dalam siaran pers Jumat.

New C-HR Hybrid menggunakan mesin 2ZR-FXE berkapasitas 1.800 cc yang kini telah mengusung standar Euro 5.

Dengan fitur TSS, New C-HR Hybrid turut mengadopsi sistem Full Speed Dynamic Radar Cruise Control membuat radar yang ada pada mobil ini mampu berfungsi pada kecepatan penuh 0 km/jam – 180 km/jam serta mendeteksi kendaraan hingga 120 m di depan.

Baca juga: Toyota jual C-HR Hybrid Rp523 juta

Kemudian, fitur Pre-Collision System akan melakukan peringatan serta mengintervensi kontrol pengemudi dengan melakukan rem secara otomatis untuk menghindari tabrakan.

Fitur Lane Departure Alert akan mengingatkan pengendara agar tetap berada di jalur yang seharusnya dengan getaran pada setir. Dan, Automatic High Beam akan melakukan deteksi pada lampu kendaraan yang ada di depan untuk mengatur penggunaan lampu high beam dan low beam sesuai dengan kondisi jalanan.

Jika dipadukan, keenam fitur keselamatan yang disematkan pada New C-HR Hybrid sangat berperan untuk meningkatkan kewaspadaan serta mengurangi tingkat kelelahan pengemudi saat melakukan perjalanan yang cukup jauh.

Baca juga: Mencicipi Toyota C-HR

Baca juga: Toyota C-HR kelir “two tone” untuk pecinta “desain emosional”

Baca juga: Arti di balik nama Toyota C-HR

 

Pewarta:
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2022

Credit: Source link