Toyota dan Huawei jalin kerjasama hadirkan solusi mengemudi cerdas

Toyota dan Huawei jalin kerjasama hadirkan solusi mengemudi cerdas

Jakarta (ANTARA) – Toyota bersama dengan Huawei dan Momenta resmi menjalin kerja sama untuk keperluan pengembangan teknologi mengemudi cerdas di kendaraan masa depan Toyota di masa depan.

Arena Ev melaporkan pada Rabu bahwa Huawei akan menjadi produsen utama yang akan menyediakan perangkat keras, sedangkan Momenta akan berperan untuk menyumbangkan perangkat lunaknya.

Kemitraan ini bertujuan untuk meningkatkan teknologi bantuan pengemudi dan pada akhirnya meningkatkan jajaran produk Toyota ke tingkat otonomi yang lebih tinggi.

Baca juga: Toyota dan Redwood kerja sama daur ulang baterai EV

Baca juga: Stellantis dan Toyota perluas kerja sama lewat van komersial

Sebenarnya, kerjasama ini bukan yang pertama dilakukan oleh Toyota dan Huawei. Sebelumnya, Toyota pernah bermitra dengan Huawei untuk urusan kokpit pintar dan sistem kendaraan yang terhubung.

Bagi Toyota, meningkatkan kehadirannya di pasar Tiongkok sangatlah penting. Saat ini, mereka menawarkan bZ3 dan bZ4X EV di China, namun keduanya tidak berjalan dengan baik.

Penerapan sistem mengemudi cerdas yang canggih berpotensi mendefinisikan kembali citra Toyota sebagai produsen mobil yang paham teknologi, yang sangat penting untuk memperkuat daya saing di pasar kendaraan listrik yang berkembang pesat.

Banyak yang menunggu kerja sama ini, dan rencananya akan diumumkan berbarengan dengan kegiatan pameran otomotif Beijing Auto Show. Ajang ini merupakan sebuah acara industri besar yang kembali digelar setelah jeda empat tahun karena pandemi.


Baca juga: Toyota dan Suzuki kerja sama lahirkan “Baby SUV” di 2025

Baca juga: Undip-Toyota Motor Indonesia kerja sama tingkatkan kemampuan mahasiswa

Baca juga: Suzuki dan Daihatsu jalin kerja sama dengan aliansi EV Toyota

 

Pewarta:
Editor: Zita Meirina
Copyright © ANTARA 2024

Credit: Source link

Related Articles