Toyota matangkan persiapan peluncuran Hilux Rangga di Indonesia

Jakarta (ANTARA) – PT Toyota Astra Motor (TAM) tidak mau sembarangan dalam meluncurkan kendaraan niaga mereka yakni Hilux Rangga ke konsumen otomotif di Indonesia.

Menurut Direktur Pemasaran PT TAM Anton Jimmi Suwandy bahwa persiapan yang sedang dilakukan oleh Toyota Indonesia untuk menghadirkan kendaraan niaga ini tidak hanya dalam hal wujud dari kendaraan tersebut.

“Saat ini, masih dalam persiapan (Hilux Rangga). karena meng-introduce mobil komersial memang tidak mudah dan banyak yang harus kita siapkan untuk menyempurnakannya,” kata Anton Jimmy kepada awak media di JIEXPO, Kemayoran, Jakarta Pusat, Kamis.

Baca juga: Toyota Rangga Concept akan mengaspal 2024 dengan bawa nama Hilux

Menurut dia, berbagai persiapan yang sangat dibutuhkan untuk kendaraan niaga di antaranya adalah spare part, service dan juga skema pembiayaan ke depannya. Tidak hanya itu, yang menjadi konsentrasi penuh dari Toyota juga adalah kebutuhan conversion dan juga dealer-dealer.

Toyota juga sampai saat ini sedang mempersiapkan berbagai kebutuhan yang memang diperlukan untuk kendaraan ini, seperti spare part aftermarket, dan bengkel-bengkel yang akan menangani kendaraan ini juga sedang diberikan edukasi.

Baca juga: Toyota Rangga Concept bakal diluncurkan awal 2024

Kehadiran Toyota Hilux Rangga memang kerap kali terlihat di berbagai ajang pameran motor show yang diikuti oleh Toyota termasuk pada ajang pameran motor show tahun lalu. Kendaraan ini hadir dengan berbagai modifikasi yang dapat dijadikan teman berbisnis.

Hilux Rangga pertama kali diperkenalkan sebagai Toyota Rangga Concept di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) edisi ke-30 di ICE BSD, Tangerang, Banten, Agustus, sebagai jawaban atas meningkatnya kebutuhan mobilitas di sektor komersial. 

Baca juga: Suzuki tanggapi Toyota Hilux Rangga yang bakal saingi Carry

Pewarta:
Editor: Siti Zulaikha
Copyright © ANTARA 2024

Credit: Source link