Transportasi Darat dan Laut Siap antar Penonton ke Sirkuit Mandalika

Transportasi Darat dan Laut Siap antar Penonton ke Sirkuit Mandalika

JawaPos.com – Kementerian Perhubungan (Kemenhub) dalam mendukung pelaksanaan MotoGP 2022 Mandalika telah mengintegrasikan moda transportasi untuk memudahkan para penonton menuju lokasi. Mulai dari transportasi darat, udara hingga laut.

“Kami juga melakukan integrasi antarmoda,” terang Direktur Jenderal Perhubungan Darat (Dirjen Hubdar) Budi Setiyadi dalam dalam Konferensi Pers Penyelenggaraan MotoGP Mandalika, Selasa (1/3).

Pihaknya telah menyediakan angkutan bus sebanyak 288 dengan 6 rute menuju Sirkuit Mandalika. Antara lain dari Pelabuhan Bangsal, Pusat Kota Mataram, Pelabuhan Lembar, Pelabuhan Gilimas, Bandara Internasional Zainudin Abdul Majid (Bizam) dan Pelabuhan Kayangan.

Sesampainya di kawasan Sirkuit Mandalika, terdapat 188 bus dengan 7 koridor yang akan mengantar penonton menuju gerbang terdekat ke kursi penonton. Antara lain dari Parkir Barat dan Parkir Timur menuju Gate 1, 2, 3 serta Gate 3 menuju Gate 2.

Selain itu, Kemenhub juga menyediakan kapal feri dan kapal cepat bagi penonton yang berasal dari Pulau Jawa, Bali dan Sumbawa. Rutenya adalah Pelabuhan Padangbai-Lembar, Pelabuhan Potano-Kayangan dan Pelabuhan Tanjung Benoa-Kuta Mandalika.

“Dari luar kota mataram atau dari beberapa pulau, dari kami sudah menyiapkan,” jelasnya.

Editor : Mohamad Nur Asikin


Credit: Source link

Related Articles