Perkaya Pengalaman Ibadah Menuju Baitullah Bersama Travel Haji Plus Alhijaz Indowisata

Perkaya Pengalaman Ibadah Menuju Baitullah Bersama Travel Haji Plus Alhijaz Indowisata

Haji merupakan salah satu rukun Islam dan wajib bagi setiap muslim yang mampu menunaikannya. Haji dilakukan di dalam dan sekitar tanah suci Mekkah, rumah Ka’bah, yang berfungsi sebagai kiblat bagi seluruh umat Islam di seluruh dunia. Haji bukan hanya tentang mencapai suatu tujuan, tetapi juga tentang menjadi perjalanan spiritual yang penuh makna. 

Saat ini, pilihan perjalanan haji semakin banyak, termasuk konsep Travel Haji Plus. Travel Haji Plus merupakan paket perjalanan haji yang menawarkan lebih dari sekedar rangkaian ibadah haji. Berbeda dengan haji reguler, Travel Haji Plus menawarkan fasilitas tambahan, pelayanan dan kunjungan wisata selama perjalanan.

Layanan dan Fasilitas Travel Haji Plus

1. Akomodasi berkualitas

Salah satu manfaat utama Travel Haji Plus adalah akomodasi yang lebih baik. Jemaah haji biasanya ditampung di hotel bintang lima atau hotel di dekat Masjidil Haram Mekkah dan Masjid Nabawi di Madinah. Akomodasi yang nyaman memudahkan jamaah untuk beristirahat dengan baik sebelum dan sesudah ziarah. 

2. Transportasi

Travel Haji Plus menawarkan transportasi yang lebih nyaman dan berkualitas saat berwisata di Arab Saudi. Ini meminimalkan kerumitan perjalanan dan memberi jamaah lebih banyak waktu untuk fokus pada ibadah. 

3. Makanan dan jamaah khidmat

Paket perjalanan Haji Plus biasanya termasuk jamaah yang membantu jamaah dalam urusan sehari-hari, termasuk menyediakan makanan dan minuman. Hidangan yang ditawarkan biasanya lebih bervariasi dan disesuaikan dengan selera kuliner dari berbagai negara. 

4. Ziarah

Selain rangkaian haji, Travel Haji Plus juga menawarkan program ziarah keliling kota Mekkah dan Madinah. Jemaah diajak mengunjungi tempat-tempat bersejarah seperti Jabal Nur, Jabal Rahmah, Makam Nabi dan tempat-tempat bersejarah lainnya yang bernilai spiritual tinggi. 

5. Pendidikan dan pembekalan

Sebelum jemaah berangkat ke Tanah Suci, mereka mendapat pelatihan dan petunjuk tata cara menunaikan ibadah haji dengan benar. Ini membantu jamaah memahami proses ibadah dan meningkatkan kesadaran spiritual selama ziarah. 

Manfaat Travel Haji Plus

1. Kenyamanan dan kemudahan

Dengan menyediakan akomodasi dan transportasi yang lebih baik, Travel Haji Plus mengurangi beban jamaah selama menjalankan ibadah haji. Peziarah dapat lebih berkonsentrasi pada ibadah dan menghindari gangguan yang dapat timbul dari kurangnya kenyamanan. 

2. Kesempatan bertemu jamaah dari berbagai negara

Travel Haji Plus biasanya menjadi pilihan jemaah haji dari berbagai negara, memberikan kesempatan jamaah untuk bertemu dengan umat Islam dari berbagai budaya dan latar belakang. Hal ini dapat memperkaya pengalaman sosial dan spiritual selama perjalanan. 

Keunggulan Travel Haji Plus di Alhijaz Indowisata Travel Terbaik Indonesia

1. Travel resmi Kemenag

PT Alhijaz Indowisata merupakan Travel Haji Plus dan Umroh Plus yang resmi terdaftar di Kementerian Agama Republik Indonesia. Memperoleh izin Umrah dan izin Haji Khusus/Plus atas nama PT Alhijaz Indowisata dan diperbarui setiap tiga tahun. 

2. Gedung milik sendiri

Travel Haji Plus PT Alhijaz Indowisata memiliki bangunan sendiri 4 lantai, dengan satu lantai terdapat dilengkapi miniatur Ka’bah sehingga jamaah bisa langsung melakukan praktek tawaf. Sedangkan untuk praktek sa’i juga dilengkapi sarananya seperti tersedianya lampu warna hijau. PT Alhijaz Indowisata juga memiliki satu lantainya khusus untuk manasik haji dan umrah dan dapat menampung kurang lebih 500 orang. Dengan fasilitas tersebut, diharapkan jemaah sudah mengetahui tentang umrah atau haji sehingga siap berangkat ke Baitullah.

3. Kepastian berangkat

Travel Haji Plus dari PT Alhijaz Indowisata dipercaya karena memiliki lima kepastian, izin persetujuan, jadwal keberangkatan dan jadwal penerbangan yang tepat, serta tersedia hotel yang aman dan visa. Hal ini karena PT Alhijaz Indowisata sudah lama berkecimpung di dunia perjalanan haji, sehingga secara profesional memperhatikan sistem yang transparan. Misalnya sebelum menjual paket umroh, kami selalu membooking tiket pesawat dan hotel terlebih dahulu agar keberangkatan umrah selalu tepat waktu dan sesuai dengan jadwal yang diberikan. 

Untuk pengurusan visa sudah pasti mudah, karena PT Alhijaz Indowisata telah menjadi provider visa sejak tahun 2011, yang membuat pengurusan visa haji dan umroh dapat dilakukan dengan mudah, khususnya bagi jemaah PT Alhijaz Indowisata itu sendiri. 

4. Pembimbing berpengalaman

Biasanya ada sekitar 10 hingga 20 jadwal keberangkatan umroh dalam sebulan. Bisa dipastikan rutinitas pembimbing haji dan umroh PT Alhijaz Indowisata hampir setiap hari padat, sehingga berpengalaman membimbing jamaah umroh dan menjadi kepuasan tersendiri bagi setiap jamaah yang beribadah ke Baitullah bersama Travel Haji Plus PT Alhijaz Indowisata.

5. Memberi fasilitas dan pelayanan terbaik

Penerbangan yang digunakan untuk Haji Plus dan Umroh Reguler adalah  pesawat direct, yaitu Saudi Airlines yang perjalanannya langsung terbang dari Jakarta ke Saudi Arabia tanpa transit. Sedangkan untuk Umroh Plus disesuaikan dengan destinasi tujuan, misalnya Umroh Plus Dubai menggunakan pesawat Emirates Airlines dan Umroh Plus Turki menggunakan pesawat Turkish Airlines.

Selain itu, PT Alhijaz Indowisata juga memperhatikan penggunaan hotel, yang mana kerap menggunakan hotel yang dekat dengan Masjidil Haram dan Masjid Nabawi. Hal tersebut tentunya memudahkan jamaah agar dapat dengan mudah melakukan perjalanan antara masjid dan hotel tempat mereka menginap. PT Alhijaz Indowisata juga melayani layanan panggilan 24 jam sehari, setiap harinya, sehingga karena mumpuninya pelayanan PT Alhijaz Indowisata membantu kami mendapatkan akreditasi A dari Kementerian Agama.

6. Biaya Travel Haji Plus bisa dalam Rupiah

Untuk pembayaran biaya umroh dalam rupiah, jamaah dapat membayar tunai langsung di kantor PT Alhijaz Indowisata atau transfer ke rekening perusahaan. Selain itu, biaya Haji Plus juga terhitung terjangkau, mulai dari 150 juta Rupiah atau 10.000 USD, jamaah sudah bisa berhaji dengan nyaman dan khidmat.

Meski Travel Haji Plus menawarkan banyak manfaat, namun perlu diingat bahwa menunaikan ibadah haji tetap merupakan ibadah yang sakral dan membutuhkan niat yang tulus serta kebugaran jasmani dan rohani. Keputusan memilih Travel Haji Plus harus didasari pertimbangan yang matang dan niat untuk meningkatkan kualitas ibadah, bukan hanya karena alasan kemewahan.

Dalam hal menunaikan ibadah haji, niat yang lurus, kesabaran dan keikhlasan adalah hal yang paling utama untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT. Semoga Allah menerima semua jemaah haji kita dan memberikan kesempatan kepada setiap Muslim yang ingin menunaikan ibadah haji.

FAQ

Apa itu Travel Haji Plus?

Travel Haji Plus merupakan paket perjalanan haji yang menawarkan lebih dari sekedar rangkaian ibadah haji. Berbeda dengan haji reguler, Travel Haji Plus menawarkan fasilitas tambahan, pelayanan dan kunjungan wisata selama perjalanan.

Apa layanan dan fasilitas dari Travel Haji Plus?

  • Akomodasi berkualitas
  • Transportasi
  • Makanan dan jamaah khidmat
  • Ziarah
  • Pendidikan dan pembekalan

Apakah saja manfaat yang didapat saat menggunakan Travel Haji Plus?

  • Kenyamanan dan kemudahan

Dengan menyediakan akomodasi dan transportasi yang lebih baik, Travel Haji Plus mengurangi beban jemaah selama menjalankan ibadah haji. 

  • Kesempatan bertemu jamaah dari berbagai negara

Travel Haji Plus biasanya menjadi pilihan jemaah haji dari berbagai negara, memberikan kesempatan jemaah untuk bertemu dengan umat Islam dari berbagai budaya dan latar belakang. 

Mengapa PT Alhijaz Indowisata menjadi travel terbaik di Indonesia?

  • Travel resmi Kemenag
  • Gedung milik sendiri
  • Kepastian berangkat
  • Pembimbing berpengalaman
  • Memberikan fasilitas dan pelayanan terbaik
  • Biaya Travel Haji Plus bisa dalam Rupiah

Berapa biaya yang dikeluarkan untuk menggunakan Travel Haji Plus?

Biaya Haji Plus juga terjangkau, mulai dari 150 juta Rupiah atau 10.000 USD sudah bisa berhaji dengan nyaman dan khidmat.

Related Articles