TREVO dukung vaksinasi dengan transportasi terjangkau

Jakarta (ANTARA) – Platform berbagi mobil TREVO, menawarkan pilihan transportasi yang terjangkau bagi masyarakat di Jakarta untuk menghadiri janji vaksinasi mereka secara aman. TREVO memungkinkan masyarakat untuk menyewa kendaraan langsung dari pemiliknya dan baru saja merilis program Aman Bareng TREVO.

Program tersebut dihadirkan untuk mendukung upaya pemerintah dalam mempercepat tingkat vaksinasi dan menawarkan kenyamanan bagi masyarakat untuk bepergian ke pusat vaksinasi hingga bulan September 2021. Selain itu, TREVO juga memperluas jangkauan program tersebut kepada para staf mitra pusat vaksinasi agar dapat bermobilisasi secara aman.

Baca juga: Uniqlo buka sentra vaksinasi di Tangerang, target 2.500 orang sehari

“Kami ingin turut berkontribusi di masa sulit ini dengan menyediakan moda transportasi yang aman, bersih, dan terjangkau bagi masyarakat Indonesia, terutama dalam keperluan vaksinasi,” kata General Manager TREVO, Brandon S. Curson melalui keterangannya, Senin.

“TREVO juga menawarkan transportasi gratis bagi staf pusat vaksinasi mitra kami untuk kenyamanan mereka dalam bekerja. Kami berharap program ini dapat meminimalisir kekhawatiran masyarakat dengan memberikan privasi serta kenyamanan ketika bepergian untuk keperluan esensial,” imbuhnya.

Hingga saat ini, tercatat 14.77 persen penduduk Indonesia sudah menerima dua kali dosis vaksin. Per Agustus 2021, Pemerintah Indonesia juga berupaya meningkatkan jumlah target penerima vaksin harian, dari 1 juta orang menjadi 2 juta orang.

Pandemi COVID-19 juga menimbulkan kekhawatiran masyarakat dalam bepergian sehari-hari, khususnya bagi mereka yang menggunakan transportasi umum.

Baca juga: Cegah kluster kawasan industri, TMMIN lanjutkan vaksinasi di Karawang

Berdasarkan penelitian yang dilakukan oleh TREVO pada Juni 2021, beberapa kebutuhan seputar penggunaan transportasi masyarakat Indonesia meliputi kenyamanan pribadi (27 persen), kebersihan dan keamanan (20 persen), serta kecepatan dan keterjangkauan (18 persen).

TREVO menawarkan tarif tetap sebesar Rp49 ribu bagi pelanggan yang memiliki jadwal vaksinasi untuk menggunakan mobil selama satu hari penuh di Jakarta. Para pelanggan hanya perlu mengisi formulir untuk mendapatkan kode promo dan menggunakannya di aplikasi TREVO.

Pelanggan pun dapat memilih untuk menyewa mobil dengan atau tanpa pengemudi, sesuai kebutuhan dan kenyamanan mereka. Semua mobil yang diantar oleh TREVO, tanpa dipungut biaya, memiliki kit sanitasi dan telah disterilkan, baik sebelum atau sesudah penggunaan agar kebersihannya terjamin.

Selain masyarakat yang memiliki jadwal vaksinasi, TREVO juga mendukung para pekerja esensial dengan menyediakan transportasi gratis bagi mereka.

Hal tersebut dilakukan melalui kemitraan dengan berbagai pusat vaksinasi yaitu Sentra Vaksinasi Gratis MRT Jakarta di Stasiun MRT Blok A serta Sentra Vaksinasi Sinergi Sehat yang diselenggarakan oleh Ikatan Alumni Universitas Indonesia (ILUNI UI) bersama dengan Asosiasi Rumah Sakit Vertikal Indonesia (ARVI), BAKTI Kominfo, dan Media Group, di Media Hotel dan Tower Jakarta.

Program Aman Bareng TREVO tersedia hingga 30 September 2021.

Baca juga: Gedung ACC Unair dijadikan sentra vaksinasi di Surabaya

Baca juga: Menko Airlangga pastikan vaksinasi di Jawa Tengah berjalan lancar

Pewarta: A087
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2021

Credit: Source link