Triawan Munaf, Yenny Wahid, dan Peter Gontha Undur Diri

JawaPos.com – Perusahaan maskapai pelat merah PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk merombak susunan manajemen di tubuh perusahaan. Berdasarkan informasi yang diterima dari Direktur Utama Irfan Setiaputra, terdapat empat komisaris lama tak lagi menjabat.

Keempat Komisaris tersebut diantaranya, Komisaris utama Triawan Munaf, dua Komisaris Independen Yenny Wahid dan Elisa Lumbantoruan, dan Komisaris Peter Gontha.

Sehingga, Timur Sukirno menggantikan Triawan Munaf sebagai Komisaris Utama, sedangkan Abdurahman sebagai Komisaris Independen, dan Chairul Tanjung sebagai Komisaris.

Sementara, susunan direksi diantaranya, Irfan Setiaputra sebagai Direktur Utama, Ade Susardi sebagai Direktur Layanan dan Niaga Prasetio Direktur Keuangan, Aryaperwira sebagai Direktur Human Capital, Rahmat Hanafi sebagai Direktur Teknik, dan Tumpal Hutapea sebagai Direktur Operasi.

Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Setiaputra mengungkapkan, susunan baru pengurus Perseroan yang telah ditetapkan Pemerintah Indonesia melalui Kementerian BUMN selaku pemegang saham Seri A Dwiwarna merupakan salah satu langkah strategis untuk mempersiapkan Garuda Indonesia menjadi perusahaan dengan tata kelola organisasi yang lebih agile, focus, dan adaptif, khususnya di tengah tantangan pandemi Covid-19 yang masih berlangsung hingga saat ini.

“Kami menyampaikan apresiasi kepada seluruh anggota dewan direksi dan komisaris yang hari ini telah menyelesaikan masa tugasnya sebagai bagian dari Manajemen Garuda Indonesia, atas kontribusi terbaik yang telah diberikan demi memastikan maskapai kebanggaan Indonesia dapat terus terbang tinggi melewati berbagai tantangan, khususnya di masa pandemi ini,” ujarnya, Jumat (13/8).

Editor : Bintang Pradewo

Reporter : Romys Binekasri


Credit: Source link