Truk pemadam kebakaran berharga fantastis mejeng di GIIAS

Truk pemadam kebakaran berharga fantastis mejeng di GIIAS
Jakarta (ANTARA) – Pada ajang pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022, PT Pundarika Atma Semesta (Ayaxx) kembali memamerkan sebuah kendaraan truk pemadam kebakaran untuk area pertambangan dengan harga mencapai Rp3.9 miliar.

“Harga unit yang kita display dengan kapasitas 10.000 liter 1000 volt ini kurang lebih Rp3.95 miliar,” ungkap Engineer dari PT Pundarika Atma Semesta (Ayaxx) Waluyo saat berbincang dengan wartawan di area GIIAS 2022, ICE BSD, Tangerang Selatan, Jumat.

Waluyo mengatakan bahwa pada ajang pameran ini, dimanfaatkannya untuk lebih mengenalkan kendaraan-kendaraan pendukung untuk area mining dan juga perkotaan. Pada ajang GIIAS 2022, pihaknya membawa dua contoh lain dari kendaraan pemadam kebakaran dengan ukuran yang lebih kecil.

Ayaxx sendiri membawa dua kendaraan truk pemadam kebakaran lainnya dengan kapasitas 4.000 liter dan juga 6.000 liter yang dipamerkan pada ajang GIIAS 2022.

“Kalau unit yang kita display di luar kapasitas 4.000 liter itu Rp1.8 miliar, kalau yang kapasitas 6.000 liter Rp2.5 miliar,” kata dia.

 

Truk pemadam kebakaran berharga fantastis mejeng di GIIAS 1
Mobil pemadam kebakaran dari Ayaxx yang menggunakan saias dari Mercedes-Benz Axxor (ANTARA/Chairul Rohman)

Mobil truk pemadam kebakaran ini sudah dilengkapi dengan berbagai teknologi pintar yang langsung didatangkan dari Amerika Serikat, yang nantinya bisa memudahkan untuk memadamkan kobaran api.

Dia meyakini bahwa, kemampuan pompa ini bisa sampai 25 bar. sedangkan, untuk kapasitas pompa yang terpasang pada mobil truk pemadam ini memiliki kapasitas 5.600 liter per menit pada hitungan 10 bar.

“Jadi, untuk jarak semprotan horisontal bisa sampai 70-80 meter, untuk vertical ini bisa sampai 50-60 meter,” tutup dia.

Baca juga: Daihatsu Xenia Sport bergaya JDM mejeng di GIIAS 2022

Baca juga: Sudah saatnya industri otomotif bergerak untuk bawa teknologi baru

Baca juga: MG bukukan rapor hijau selama delapan hari GIIAS 2022

Pewarta:
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2022

Credit: Source link

Related Articles