Trump Nikmati Perang Dagang dengan China

Trump Nikmati Perang Dagang dengan China

Presiden China Xi Jinping dan Presiden AS Donald Trump menghadiri pertemuan bilateral di sela KTT G20 di Osaka pada 29 Juni 2019. (Foto: AFP)

Washington, Jurnas.com – Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump menikmati perang dagang dengan China. Dia memilih akan terus melakukan tawar-menawar perdagangan dengan Negara Tirai Bambu tersebut.

Pernyataan disampaikan hanya beberapa hari sebelum pejabat tinggi AS dan China akan memulai kembali pembicaraan perdagangan di Washington.

“Saya pikir itu sama sekali bukan yang kita sukai. Kecenderungan saya adalah untuk mendapatkan masalah besar,” kata Trump kepada awak media diilansir dari AFP pada Selasa (8/10).

“Kami sudah sejauh ini. Kami baik-baik saja. Saya lebih suka masalah besar dan saya pikir itulah tujuan kami,” tambah dia. Trump mengakui bahwa hasil yang diinginkannya tidak pasti.

“Bisakah sesuatu terjadi? Kurasa. Mungkin. Siapa tahu. Tapi kurasa itu tidak mungkin,” ujar dia.

Seperti diketahui, utusan perdagangan utama Beijing Liu He akan bertemu dengan Perwakilan Dagang AS Robert Lighthizer dan Menteri Keuangan Steven Mnuchin mulai Kamis nanti.

Delegasi tingkat tinggi China juga termasuk Menteri Perdagangan Zhong Shan, Bubernur Bank Sentral Yi Gang, dan Wakil Menteri Industri dan Teknologi Informasi Wang Zhijun.

Wakil Menteri Pertanian Wang Shouwen juga telah bergabung ke dalam tim negosiasi, setelah China bulan lalu mengumumkan bahwa mereka telah mulai membeli kedelai dan daging babi AS.

TAGS : Amerika Serikat Donald Trump Perang Dagang China

This article is automatically posted by WP-AutoPost Plugin

Source URL:http://www.jurnas.com/artikel/60527/Trump-Nikmati-Perang-Dagang-dengan-China/

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of