Trump: Partai Demokrat Ingin Perang Lawan Demokrasi

by

in
Trump: Partai Demokrat Ingin Perang Lawan Demokrasi

Presiden Amerika Serikat, Donald Trump (Luisa Gonzalez/Reuters)

Washington, Jurnas.com – Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump menuduh Partai Demokrat sedang “mendeklarasikan perang terbuka terhadap demokrasi Amerika”, dalam sebuah surat setebal enam halaman yang diterbitkan menjelang pemakzulan, dalam pemungutan suara bersejarah pada Rabu (18/12) ini.

Presiden AS menuduh Nancy Pelosi, Ketua Dewan Demokratik mendorong upaya pemakzulan, dan rekan-rekan partainya melanggar sumpah jabatan mereka dan kesetiaan mereka pada Konstitusi AS.

Dikutip dari Telegraph, Trump juga mengatakan klaim bahwa ia telah menyalahgunakan kekuasaannya atas skandal Ukraina adalah “penemuan imajinasi Anda yang tidak jujur, pantas, dan tidak berdasar”.

Presiden mengatakan bahwa dorongan untuk menendang dia dari kantor telah menimbulkan “kerusakan besar” pada keluarganya, dan melibatkan proses yang kurang pantas dibandingkan Pengadilan Penyihir Salem.

“Ini adalah hal yang mengerikan yang Anda lakukan, tetapi Anda harus hidup dengan itu, bukan saya!” tulis Trump.

Baca juga.. :

Surat yang dirilis oleh Gedung Putih pada Selasa sore itu mengungkapkan kemarahan presiden pada upaya Partai Demokrat untuk mengeluarkan dua pasal pemakzulan terhadapnya.

Pemilihan pemakzulan akan diadakan pada Rabu. Mengingat Demokrat memegang mayoritas di Dewan Perwakilan Rakyat, sudah pasti ia akan menjadi presiden AS ketiga dalam sejarah yang dimakzulkan.

Jika pemungutan suara lolos, seperti yang diharapkan, maka rencana pemakzulan akan beralih ke Senat, yang akan mengadakan sidang pada Januari tentang apakah akan mencopot Trump dari kursi kepresidenan.

Namun hal itu diyakini tidak mungkin terjadi mengingat Partai Republik memegang mayoritas di dewan Senat AS.

Trump sebelumnya menolak terlibat dalam penyelidikan pemakzulan, sebagai upayanya untuk membuat Ukraina menyelidiki Joe Biden, politisi Demokrat yang kemungkinan akan ia hadapi pada pemilihan 2020.

Tetapi pada Selasa kemarin, Trump bergolak jelang pemungutan suara untuk pemakzulan di DPR AS. Dia merilis surat bertanda tangan untuk Pelosi yang membidik lawan-lawan politiknya.

“Saya menulis untuk mengekspresikan protes saya yang paling kuat dan paling kuat terhadap perang salib pemakzulan partisan yang sedang dilakukan oleh Demokrat di Dewan Perwakilan Rakyat,” kata Trump tegas.

“Pemakzulan ini merupakan penyalahgunaan kekuasaan yang belum pernah terjadi sebelumnya dan tidak konstitusional oleh anggota parlemen Demokrat, yang tiada bandingnya dalam hampir dua setengah abad sejarah legislatif Amerika,” tandas dia.

TAGS : Donald Trump Partai Demokrat Pemakzulan Presiden AS

This article is automatically posted by WP-AutoPost Plugin

Source URL:http://www.jurnas.com/artikel/64212/Trump-Partai-Demokrat-Ingin-Perang-Lawan-Demokrasi/