Trump Yakin AS Punya Vaksin Covid-19 Akhir Tahun Ini

0
Trump Yakin AS Punya Vaksin Covid-19 Akhir Tahun Ini

Menurut ilmuwan Inggris, vaksin Covid-19 baru akan tersedia paling cepat awal tahun depan (Foto: Mirror)

Washington, Jurnas.com – Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump mengatakan negaranya akan memiliki vaksin virus corona baru (Covid-19) pada akhir tahun ini.

“Kami sangat yakin bahwa kami akan memiliki vaksin pada akhir tahun ini, pada akhir tahun ini,” kata Trump kepada Fox News pada Minggu (Senin waktu setempat).

Dia juga mengatakan akan mendesak pembukaan kembali sekolah dan universitas pada September mendatang dengan mengatakan “Saya ingin mereka kembali”.

Sebelumnya, vaksin Covid-19 diprediksi akan muncul lebih cepat, di mana Amerika Serikat dan negara-negara lain berlomba untuk menjadi yang pertama.

Trump bersikeras bahwa dia akan senang jika negara lain mengalahkan para peneliti AS dalam hal pengobatan, dengan mengatakan “jika itu adalah negara lain, saya akan melepaskan topiku”.

“Saya tidak peduli, saya hanya ingin mendapatkan vaksin yang berfungsi,” imbuh dia dikutip dari Channel News Asia.

Ditanya tentang risiko selama percobaan manusia dalam proses penelitian yang berlangsung sangat cepat, Trump menyebut mereka sebagai sukarelawan.

“Mereka tahu apa yang mereka hadapi,” ujar dia.

Trump juga mengakui bahwa ia unggul dari penasihatnya sendiri mengenai prediksi vaksin. “Para dokter akan berkata, `Baiklah, kamu seharusnya tidak mengatakan itu.` Saya akan mengatakan apa yang saya pikirkan,” tandas Trump.

Diketahui, Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit AS (CDC) pada Minggu (3/5) kemarin melaporkan total 1.122.486 kasus Covid-19 di AS, meningkat 29.671 kasus dari hitungan sebelumnya, dengan jumlah kematian menjadi 65.735 orang.

TAGS : Amerika Serikat Vaksin Covid-19 Virus Corona Donald Trump

This article is automatically posted by WP-AutoPost Plugin

Source URL:http://www.jurnas.com/artikel/71652/Trump-Yakin-AS-Punya-Vaksin-Covid-19-Akhir-Tahun-Ini/

Leave A Reply

Your email address will not be published.