Tur R to V di Asia dan Eropa, Red Velvet ke Jakarta Mei

JawaPos.com – Impian ReVeluv yang ingin melihat penampilan live Red Velvet segera terwujud. Girl group yang beranggota Irene, Wendy, Yeri, Seulgi, dan Joy itu kembali mengentak panggung dengan tur konser keempatnya, R to V.

’’Red Velvet memulai tur global 2023 dengan konser keempat R to V di Seoul pada 1-2 April, diikuti konser di Asia dan Eropa!’’ tulis Red Velvet di Twitter, Senin (27/3).

Konser di KSPO Dome, Seoul, itu menjadi penampilan pertama Red Velvet di sana setelah lebih dari tiga tahun. Penampilan tersebut disiarkan live melalui Beyond LIVE. Setelah itu, Red Velvet bakal singgah ke sembilan kota lain. Termasuk empat kota di Asia Tenggara, yakni Singapura, Manila, Bangkok, dan Jakarta.

Konser di Jakarta digelar pada 20 Mei mendatang. Sayang, belum ada informasi lebih lanjut soal pembelian tiket dan venue. Konser itu juga menandai pelebaran sayap Red Velvet di kancah internasional. Pasalnya, R to V turut digelar di Eropa untuk kali pertama sejak mereka debut pada 2014. Tepatnya di Paris (24/5), Berlin (27/5), Amsterdam (30/5), dan London (6/6).

Selain menggelar tur di Eropa, grup pemilik hit Psycho itu akan tampil di Primavera Sound Festival 2023. Festival tersebut dihelat di Parc de Forum Barcelona, Spanyol, pada 31 Mei–4 Juni dan Civitas Metropolitano, Madrid, Spanyol, pada 7–11 Juni mendatang.

Red Velvet sendiri tampil pada 1 dan 8 Juni di Barcelona dan Madrid. Pada hari yang sama, ada Blur, Halsey, dan New Order yang ikut tampil. Nama-nama besar seperti Kendrick Lamar, Rosalia, Skrillex, dan Calvin Harris juga meramaikan Primavera Sound Festival 2023.

R to V menjadi konser pertama Red Velvet setelah La Rouge (2019–2020), konser terakhir mereka sebelum pandemi Covid-19. Meski begitu, Red Velvet cukup aktif berpartisipasi di berbagai festival.

Misalnya, Allo Bank Festival 2022 yang digelar di Istora Senayan, Jakarta, pada 21 Mei 2022. Mereka juga tampil di SM Town Live 2023: SMCU Palace at Kwangya, konser daring yang digelar SM Entertainment pada 1 Januari lalu.

Red Velvet sejatinya dijadwalkan menggelar konser 2022 The ReVe Festival: Prologue pada 19-20 Maret 2022 di Olympic Handball Gymnasium, Seoul. Sayang, konser itu batal karena Irene, Joy, dan Yeri terkonfirmasi positif Covid-19.

’’Sering kali rencana tidak berjalan sesuai keinginan. Jika harus merencanakan konser saja, maka kami hanya perlu mengurus itu. Tapi, secara hipotesis, jika ada rencana untuk album lain, maka kami harus melakukannya dan menyesuaikan jadwal lagi,’’ kata Seulgi via Bubble pada Agustus 2022.

R to V, tampaknya, akan menjadi ’’pembalasan’’ untuk menampilkan lagu-lagu dari extended play The ReVe Festival 2022 Series, Feel My Rhythm (2022), dan Birthday (2022).


Credit: Source link