UD Trucks Indonesia siap ikuti kegiatan UD Gemba Challenge di Jepang

UD Trucks Indonesia siap ikuti kegiatan UD Gemba Challenge di Jepang

Jakarta (ANTARA) – Astra UD Trucks memastikan kesiapannya untuk mengikuti kegiatan kompetisi mekanik dan juga pengemudi tingkat dunia yang dilaksanakan oleh UD Trucks Global yakni UD Gemba Challenge dan UD Extra Mile Challenge pada November 2024 di Jepang.

Menurut Chief Operating Officer Asta UD Truck, Bambang Widjanarko kegiatan ini tidak hanya fokus pada kemampuan mekanik serta penyediaan suku cadang secara individu, tetapi juga menekankan pentingnya semangat tim dalam memecahkan masalah bersama.

Bambang Widjanarko, Chief Operating Officer mengatakan keterampilan kerja dan kolaborasi antar karyawan frontline menjadi kunci dalam meningkatkan pelayanan pelanggan, hal ini sejalan dengan Semangat Gemba yang dipercayai oleh UD Trucks.

Baca juga: Melalui Quester, UD Trucks tawarkan solusi yang inovatif

Baca juga: Instruktur berkendara sebut 99 persen kecelakaan truk karena sopir

“Astra UD Trucks telah memulai proses kualifikasi tim UD Gemba Challenge pada bulan April ini,” kata Bambang Widjanarko dalam keterangan resminya, Minggu.

UD Trucks Indonesia siap ikuti kegiatan UD Gemba Challenge di Jepang 1
Astra UD Trucks siap ikuti kegiatan UD Gemba Challenge dan UD Extra Mile Challenge pada November 20204 mendatan di Jepang. (ANTARA/Astra UD Trucks)


Ia melanjutkan bahwa kompetisi ini tidak hanya akan berfokus pada keterampilan pengemudi, Astra UD Trucks memiliki tiga aspek utama yang meliputi inspeksi sebelum mengemudi, efisiensi bahan bakar dan keselamatan berkendara, termasuk keterampilan manuver dan parkir.

Tantangan ini tidak hanya menguji kemampuan teknis, tetapi juga pola pikir serta perilaku pengemudi dalam memprioritaskan faktor-faktor penting dalam berkemudi seperti produktivitas dan keamanan selama di perjalanan.

“Ajang kompetisi seperti UD Extra Mile Challenge menjadi wadah penting untuk memotivasi pengemudi dan mempromosikan pola mengemudi truk yang efisien, tertib, dan aman di jalan,” ujar dia.

“Inisiatif ini sejalan dengan Program ‘Indonesia Ayo Aman Berlalu Lintas’ yang digulirkan oleh Astra untuk mengurangi insiden kecelakaan lalu lintas atau Zero Accident” tambah dia.

Kompetisi ini akan diikuti oleh perwakilan UD Trucks dari berbagai negara, melalui dua tahap kualifikasi dengan ujian teori dan praktik. Pemenang dari UD Extra Mile Challenge Indonesia akan melangkah ke putaran final yang digelar di UD Experience Center, Ageo, Jepang pada bulan Oktober 2024.

Untuk itu, Astra UD Trucks Indonesia telah membuka pendaftaran bagi seluruh pengemudi Quester di Indonesia dan pada bulan April 2024. Ini merupakan kesempatan emas bagi Perusahaan dan pengemudinya untuk dapat mengharumkan bangsa dan perusahaan mereka.

Baca juga: UD Trucks dukung penerapan biodiesel B35 di Indonesia

Baca juga: Tim mekanik UD Trucks Indonesia juara Gemba Challenge 2022

Baca juga: Menperin pastikan Isuzu pindahkan fasilitas produksi truk ke Indonesia

 

Pewarta:
Editor: Zita Meirina
Copyright © ANTARA 2024

Credit: Source link

Related Articles