UD Trucks pastikan ikuti standar Euro4 pada April 2022

Jakarta (ANTARA) – UD Trucks memastikan armada yang mereka pasarkan mulai April 2022 telah berstandar emisi Euro 4 .

“Kami sudah siapkan produk sejak lama, jadi kami sudah siap banget beralih ke emisi Euro 4 di mulai April 2022,” ungkap Vice President UD Trucks Indonesia, Aloysius Chrisnoadhi dalam acara media gathering di Jakarta, Kamis(13/01).

UD Trucks juga berjanji bahwa kendaraan yang mereka produksi pada April mendatang sudah sesuai dengan regulasi yang dikeluarkan oleh pemerintah. Hal itu sesuai dengan Peraturan Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI No. P.20/MENLHK/SETJEN-KUM.1/3/2017 tentang Baku Mutu Emisi Gas Buang Kendaraan Bermotor Tipe Baru Kategori M, N, dan O atau Euro 4.

“Untuk truk kita, yang kita produksi pada April 2022 itu sudah akan berstandar emisi Euro 4. itu sudah pasti,” tegas dia.

Lebih lanjut dia mengatakan bahwa, para konsumen juga tidak perlu khawatir mengenai asupan komponen dan juga komponen yang nantinya untuk keperluan kendaraan yang lebih baik ke depannya.

“Jadi tidak ada masalah untuk isu supply maupun komponen, karena memang secara persiapan kita memang sudah cukup lama dan kita sudah cukup matang sekali dalam hal in,” ucap dia.

UD Trucks juga sudah memiliki persiapan untuk menghadapi era tersebut dengan menghadirkan Selective Catalytic Reduction (SCR) yang akan terbenam pada setiap kendaraan UD Trucks.

Selain itu, teknologi SCR ini juga memiliki pola kerja untuk mengurangi polutan berbahaya seperti nitrogen oksida dan partikulat yang dihasilkan selama pembakaran.

Dengan meningkatkan tekanan injeksi sehingga tercipta pembakaran yang sempurna akan mengurangi partikel sisa secara signifikan. Berikutnya NOx akan diolah dengan menggunakan katalis yang berasal dari urea atau dikenal dengan nama AdBlue.

Baca juga: Jelang Euro 4, UD Truck hadirkan program UD Pro-Care

Baca juga: Astra UD Trucks buka layanan purna jual di tiga marketplace

Baca juga: Astra UD Trucks buka program “Extra Quester dan Kuzer”

Pewarta:
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2022

Credit: Source link