Ultah ke-70, Almarhum Bens Leo Dapat Hadiah Buku dari Para Sahabat

JawaPos.com – Andai masih hidup, Bens Leo berulang tahun ke-70 pada hari ini, Senin (8/8). Bertepatan dengan hari lahirnya, pengamat musik yang meninggal dunia pada 29 November 2021 itu mendapat hadiah berupa buku tepat di hari ulang tahunnya.

Dear Mas Bens Terkasih di SANA. Selamat Ulang tanggal lahir ke 70. Selamat memperingati tanggal ultah pertama di Sana,” tulis kerabatnya Nini Sunny dalam unggahannya di Facebok, Senin (8/8).

Sejumlah sahabat Bens Leo mendatangi pemakaman almarhum tetap di hari ultahnya hari ini. Sebuah buku yang ditulis sahabat dipersembahkan sebagai kado ulang tahun. Buku berjudul ‘Tatkala Sejarah Musik Indonesia Dicatat‘ itu diletakkan di atas pusara Bens Leo.

Dear Mas Bens ada kado spesial untuk Mas, meski tak bisa lagi Mas sentuh. Kado itu sebuah Buku, yang kami (saya, Dion, Ibonk, dudut, ihsan, Aty Ganda, Tyas Yahya, Rudita) rancang khusus diterbitkan hari ini di tanggal ultah Mas,” lanjutnya.

Judulnya “Tatkala Sejarah Musik Indonesia Dicatat”. Sebuah buku berisi 123 pendapat Sahabat Mas. Banyak tanggapan saat kami merancang buku ini,” tulis Nini Sunny.

Buku dijadikan kado spesial untuk Bens Leo dari sejumlah sahabat tepat di momen kelahirannya bukan tanpa alasan. Menurut Nini Sunny, Bens Leo besar tidak lepas dari buku dan kegiatan menulis. Dimulai dari menjadi wartawan dulu yang kemudian menjadi pengamat musik sehingga dikenal oleh banyak orang.

Kami bersikeras menjadikan buku karena sepanjang 50 tahun Mas Bens berkarier di dunia jurnalistik, 35 tahun di antaranya Mas besar dan membesarkan Aktuil, Gadis dan Anita Cemerlang! Intinya DISITU,” katanya.


Credit: Source link