Ussy Sulistiawaty Tak Khawatir Bakal Terdampak Resesi Ekonomi 2023

Ussy Sulistiawaty Tak Khawatir Bakal Terdampak Resesi Ekonomi 2023

JawaPos.com – Resesi ekonomi diprediksi akan terjadi pada tahun depan setelah perekonomian dunia menunjukkan indikator mengalami perlambatan. Indikator perlambatan ekonomi global tercermin dalam tiga ekonomi terbesar dunia.

Perekonomian Amerika Serikat yang diperkirakan akan mengalami perlambatan dari 1,6 persen di tahun ini menjadi 1 persen. Zona Eropa diperkirakan akan menjadi 0,5 persen dari tahun ini 3,1 persen. Sementara ekonomi Tiongkok diprediksikan akan menguat namun tetap di bawah 5 persen pada tahun depan.

Ussy Sulistiawaty menyatakan dirinya tidak khawatir akan terdampak resesi pada tahun depan. Istri Andhika Pratama itu sangat optimis Indonesia akan dapat melewati tahun depan dengan baik.

“Katanya akan ada resesi tahun depan. Kita sudah melewati pandemi yang jauh lebih sulit, kita optimis jangan terlalu berpikiran negatif,” kata Ussy Sulistiawaty di bilangan Gunawarman, Jakarta Selatan, Rabu (14/12).

Dia juga mengatakan, pandemi Covid-19 yang sempat memukul perekonomian negars dan menghancurkan banyak usaha dari masyarakat berhasil kita lewati dengan baik. Menurut Ussy, dampak resesi tidak akan sedahsyat dari dampak pandemi Covid-19.

Tak terlalu khawatir akan terdampak oleh resesi ekonomi tahun depan, Ussy memanfaatkan momen liburan ke Australia bersama keluarga pada libur panjang Natal dan Tahun Baru. Ussy dan keluarga akan bertolak ke Negeri Kanguru pada 28 Desember 2022 dan akan kembali ke tanah air pada 13 Januari 2023.


Credit: Source link

Related Articles