Usung Tema Borobudur, Brand Perhiasan Indonesia Tampil di NYFW 2023

JawaPos.com-Berita membanggakan kembali hadir dari anak bangsa. Sebuah brand perhiasan emas asal Indonesia, Amero Jewellery untuk pertama kalinya berpartisipasi di salah satu ajang pertunjukkan mode terbesar di dunia, New York Fashion Week (NYFW) Official Spring/Summer 2023.

Pada pertunjukan kolaborasi Alleira Carys Care x Amero Jewellery di pagelaran New York Fashion Week Official Spring/Summer 2023, mereka menampilkan total sepuluh looks hasil kurasi antar kedua brand tersebut. Yang menariknya juga, look pertama mereka dibawakan oleh seorang anak down syndrome yang tampil dengan sangat percaya diri membawakan koleksi Alleira Carys Care x Amero Jewellery.

Koleksi perhiasan Amero Jewellery yang ditampilkan pada pagelaran New York Fashion Week Official Spring/Summer 2023 yaitu Lavani “Borobudur Series” yang inspirasinya diangkat dari tempat lahirnya Amero Jewellery di kota Magelang. Di kota inilah terdapat salah satu keajaiban dunia yang membanggakan yaitu Candi Borobudur.

Nama Lavani sendiri berasal dari bahasa Sansekerta yang memiliki arti mengenai keanggunan. Melalui koleksi Lavani ini, dituangkan keindahan arsitektur Borobudur dan juga nilai-nilai yang ingin disampaikan oleh Borobudur dalam setiap reliefnya. ’’Lavani bukan hanya sebuah perhiasan. Lavani juga bukan hanya sebuah karya seni, namun Lavani adalah gaya hidup. Gaya hidup dengan budaya Indonesia,” ungkap Peter Aguswijaya selaku Chief Executive Officer dari Amero Jewellery.

Brand perhiasan tersebut sebenarnya sudah sejak lama memiliki mimpi besar untuk tampil di ajang pertunjukkan fashion internasional, namun mimpinya sempat tertunda karena pandemi yang melanda. Momen tersebut akhirnya menjadi pacuan serta dorongan bagi Amero Jewellery untuk untuk terus maju dan bergerak menghasilkan karya terbaik.

Peter menuturkan, produk Lavani tersebut membutuhkan waktu dan ketelitian serta skill yang lebih rumit dalam proses pembuatan agar menghasilkan perhiasan yang sempurna dan karena Lavani bertujuan membawa nama baik seni budaya Indonesia.

Pada rangkaian koleksi Lavani ini, Amero Jewellery bekerja sama dengan pengrajin dan designer lokal yang merupakan asli penduduk sekitar Borobudur. Mereka adalah seniman Indonesia yang sangat bertalenta, dan memiliki mimpi yang besar. ’’Ketika grand launching kami di Borobudur “Simfoni Lavani” 12–14 August di Taman Lumbini Borobudur, semua designer dan pengrajin kami yang membantu dalam pelaksanaan pagelaran menangis terharu, bahkan saat menginjakan kaki pertama kali ke area pagelaran,” cerita Andrew Surya Wijaya, Marketing Director Amero Jewellery.

Selain tampil pada New York Fashion Week Official Spring/Summer 2023, sebagai bagian dari rangkaian perjalanan ke Amerika Serikat kali ini, pada tanggal 14 September 2022, Amero Jewellery bersama dengan Alleira juga tampil pada Indonesia Night di Kedubes RI, Washington DC. Acara ini dihadiri oleh Duta Besar Indonesia untuk Amerika Serikat Rosan Roeslani dan sang istri, Ayu Rosan serta beberapa designer lain yang juga tampil pada New York Fashion Week.

Di hari berikutnya, yaitu di tanggal 15 September 2022, diadakan private revealing  koleksi Lavani “Borobudur Series” dalam acara dinner bersama beberapa public figure Indonesia maupun Amerika Serikat, seperti Luna Maya, Puteri Indonesia 2022 Laksmi Shari De Neefe Suardana, penyanyi Fitri Carlina serta beberapa influencer New York, seperti Stefania Brunettiis, Eileen Rhein, dan Michelle Song. ’’Sebagai Puteri Indonesia, saya sangat mendukung brand-brand asli Indonesia seperti Mustika ratu dan Amero Jewellery untuk tampil mendunia,” jelas Laksmi De Neefe.

Setelah dinner, para influencers diajak menuju ke Times Square, Manhattan, New York City untuk menyaksikan billboard Revealing Amero Jewellery. Pada layar billboard ditampilkan gambaran keindahan candi Borobudur. “Sekarang aku lagi di Times Squre. Aku sangat excited dan tidak sabar untuk melihat Amero Jewellery yang akan ada di billboard Times Square,” ungkap Luna Maya. (*)

Editor : Dinarsa Kurniawan


Credit: Source link