Venezuela Kembali Gelap, Maduro Salahkan Teroris

by

in
Venezuela Kembali Gelap, Maduro Salahkan Teroris

Maduro menghadiri rapat umum untuk mendukung pemerintahannya di Caracas pada 9 Maret (Foto: Istana Miraflores/Reuters)

Caracas, Jurnas.com – Presiden Venezuela, Nicolas Maduro menyebut “teroris” berada di balik pemadaman listrik baru yang hampir terjadi di seluruh negara bagian yang mencengkeram Venezuela pada Selasa (26/3) waktu setempat.

Insiden itu terjadi hanya dua minggu setelah pemadaman yang sama menyebabkan kematian dan kekacauan di negara itu.



Dalam sebuah pernyataan di Twitter, Maduro mengatakan “api skala besar” disengaja mengenai fasilitas di sekitar pembangkit listrik tenaga air Guri di selatan yang memasok listrik 80 persen dari 30 juta penduduk Venezuela.

“Tangan-tangan kriminal kemudian menghancurkan transformer ketika perbaikan sedang berlangsung,” katanya, menuduh serangan teroris yang licik memiliki tujuan mengacaukan Venezuela.

Baca juga :

Wakil Presiden Venezuela Delcy Rodriguez mengatakan, penutupan selama 24 jam sekolah dan tempat kerja akan diperpanjang lagi 24 jam hingga Rabu malam, berdasarkan skala kerusakan.

Pemadaman pertama, antara 7 dan 14 Maret, mengakibatkan lebih dari puluhan pasien rumah sakit, termasuk yang membutuhkan cuci darah atau perawatan intensif, sekarat, dan warga yang putus asa beralih ke saluran pembuangan air limbah untuk mendapatkan air.

Pada Selasa, Caracas dan kota-kota lain kembali lumpuh. Transportasi umum dan persediaan air terganggu. Bangunan tanpa generator – termasuk banyak rumah sakit – runtuh

TAGS : Nicolas Maduro Venezuela Mati Lampu

This article is automatically posted by WP-AutoPost Plugin

Source URL:http://www.jurnas.com/artikel/50193/Venezuela-Kembali-Gelap-Maduro-Salahkan-Teroris/