Via Vallen Dinikahi Chevra Yolandi, Ini Maskawin yang Diberikan

JawaPos.com – Via Vallen kini resmi menjadi istri dari penyanyi Chevra Yolandi. Prosesi akad nikah pasangan ini digelar Jumat (15/7) dan disiarkan secara live oleh salah satu stasiun televisi swasta, Indosiar, dan platform Vidio.

Mohammad Arifin, ayahanda Via Vallen, bertindak sebagai wali nikah menikahkan secara langsung sang putri kebanggaannya. Dalam prosesi akad nikah, ayah Via Vallen sempat sedikit terbata. Sementara Chefra yang juga vokalis group band Papinka ini lancar dalam prosesi ijab kabul mengucap lantang dengan satu tarikan napas.

“Saya nikahkan dan kawinkan engkau dengan putri kandung saya Maulidia Octavia dengan maskawin berupa 1507 euro, emas 157 gram dan alat salat, dibayar tunai,” kata ayah Via Vallen.

“Saya terima nikah dan kawinnya Maulidia Octavia binti Mohammad Arifin dengan maskawin tersebut dibayar tunai,” jawab Chefra.

Menteri BUMN Erick Thohir dan Menteri PUPR Basuki Hadimuljono menjadi saksi dalam pernikahan Chevra- Via Vallen yang mengusung tradisi adat Jawa. Setelah prosesi ijab kabul selesai,kedua saksi menyatakan bahwa pernikahan pasangan sesama penyanyi ini dinyatakan sah.

Saat prosesi ijab kabul berlangsung, Via Vallen tidak berada di samping Chevra Yolandi. Dia berada di ruangan terpisah meyaksikan secara langsung prosesi sakral tersebut dengan mata berkaca. Dia tampak bahagia sekali ketika momen penting ijab kabul selesai menandai dirinya kini telah sah menjadi istri dari Chevra.

Editor : Mohamad Nur Asikin

Reporter : Abdul Rahman


Credit: Source link