VinFast akan kenalkan bus listrik pada ajang IIMS 2024

VinFast akan kenalkan bus listrik pada ajang IIMS 2024
Jakarta (ANTARA) – Sebagai calon pemain baru di industri otomotif tanah air, VinFast tidak hanya akan menghadirkan kendaraan penumpang melainkan pihaknya juga akan memperkenalkan kendaraan komersial pada ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024.

“Kami akan memamerkan bus listrik VinBus di kawasan Outdor IIMS 2024,” kata Direktur penjualan dan jaringan PT VinFast Automobile Indonesia, Surachman Nugroho dalam keterangan resminya, Senin.

Menurut dia, dimensi yang dimiliki VinBus ini hampir sama dengan apa yang dimiliki oleh bus Transjakarta yang saat ini sudah beroperasi di wilayah Jakarta.

Baca juga: Daftar lengkap peserta IIMS 2024, ada BYD dan Vinfast

Dengan hadirnya bus listrik mereka di tanah air, VinFast seolah ingin membuktikan komitmennya untuk industri otomotif di Indonesia dan juga ingin membuktikan bahwa perusahaannya mampu menghadirkan berbagai macam jenis kendaraan.

Menurut dia, VinBus yang merupakan besutan dari VinBus Ecology Transport Service Limited Liability Company bukanlah barang baru. Kedaraan komersial elektrik ini sejatinya sudah ada sejak 2021 yang lalu dan jalur pertamanya adalah di Vinhomes Ocean Park (Gia Lam).

Surachman juga menerangkan bahwasanya bus listrik besutan dari Vin Grup ini akan memberikan kenyamanan yang luar biasa kepada para penumpang di dalamnya. Bus listrik ini sudah dilengkapi dengan sistem otomatis yang dapat mengontrol perilaku para pengemudi dan juga terdapat sebuah teknologi yang dapat memberikan peringatan bahaya.

Baca juga: Jokowi sebut peluang investasi VinFast perkuat ekosistem mobil listrik

Selain itu, bus listrik ini juga sudah memiliki teknologi atau mode penurunan otomatis tubuh kendaraan yang sangat cocok untuk penumpang orang tua, anak-anak, difabel, wanita hamil, pun dilengkapi jaringan wifi gratis hingga layar hiburan.

VinBus ini hadir dengan perbekalan yang cukup untuk dijadikan kendaraan transportasi umum. Pasalnya, transportasi umum bebas emisi ini hadir dengan baterai berkapasitas 281 kWh dengan laju hingga 220-260 km. Bus ini juga sudah mengadopsi pengisian cepat yakni hanya butuh waktu 2 jam, baterai akan terisi penuh.

Baca juga: Bus listrik gratis di Medan diminati masyarakat

Pewarta:
Editor: Siti Zulaikha
Copyright © ANTARA 2024

Credit: Source link

Related Articles