Volkswagen akan ungkap kendaraan listrik baru di CES 2023

Volkswagen akan ungkap kendaraan listrik baru di CES 2023
Jakarta (ANTARA) – Volkswagen telah mengumumkan akan memamerkan kendaraan listrik baru di Consumer Electronics Show (CES) 2023 mendatang pada 3 Januari, namun merek mobil Jerman itu belum mengungkapkan detail lebih lanjut.

Tetapi kendaraan listrik yang akan datang diperkirakan bisa menjadi versi yang mendekati produksi dari ID. Aero atau ID.7. Pembuat mobil juga akan menampilkan ID.4 dan ID. Buzz listrik di CES 2023.

Baca juga: VW rayakan 500 ribu pengiriman model ID ke seluruh dunia

Versi siap produksi dari sedan listrik Volkswagen ID. Aero diharapkan akan dipamerkan di CES 2023. Volkswagen sebelumnya meluncurkan konsep ID.Aero pada bulan Juni tahun ini.

Peluncuran sedan listrik ini di pasar dijadwalkan pada paruh kedua tahun 2023 di Amerika Utara, Eropa, dan China. Ini akan menjadi sedan listrik global pertama pembuat mobil.

Konsep kendaraan listrik yang dipamerkan awal Juni tahun ini adalah sedan mid-size premium berdasarkan arsitektur MEB khusus kendaraan listrik pembuat mobil. Mobil ini menampilkan paket baterai lithium-ion 88 kWh yang menjanjikan jangkauan hingga 620 km dengan sekali pengisian daya.

Perusahaan mobil telah mendorong kendaraan listriknya dengan cukup keras. Volkswagen bertujuan untuk merebut sebagian besar pasar mobil listrik global dengan berbagai produk.

Model ID adalah bagian penting dari strategi itu. Pembuat mobil tersebut telah mengerjakan berbagai macam mobil listrik, yang mencakup model sub-kompak yang dimaksudkan untuk mengemudi di kota di bawah sub-merek ID.

Selain itu, pembuat mobil tersebut telah membentuk merek Scout baru, yang bertanggung jawab untuk meluncurkan truk pikap listrik dan SUV tanpa emisi yang kokoh.

Sebagai bagian dari dorongan kendaraan listriknya, Volkswagen telah menjual 207.200 unit mobil listrik dalam sembilan bulan pertama tahun ini. Demikian seperti disiarkan Hindustan Times, Rabu.

Baca juga: Volkswagen janjikan mobil dengan kualitas lebih baik dan desain segar

Baca juga: Volkswagen tunda keputusan tentang pabrik baterai di Eropa timur

Baca juga: NEV praseri pertama Volkswagen Anhui meluncur dari lini produksi

Pewarta:
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2022

Credit: Source link

Related Articles