Wamenag Minta Pengusaha Muslimah Kuasai Literasi Digital

JawaPos.com – Jumlah muslimah yang menjadi pengusaha atau pengusaha muslimah di Indonesia terus tumbuh. Wakil Menteri Agama (Wamenag) Zainut Tauhid Sa’adi meminta para pengusaha muslimah menguasai literasi digital.

“Pengusaha muslimah wajib menguasai literasi digital,” kata Zainut saat memberikan sambutan dalam Workshop Muslimah Entrepreneur yang digelar Majelis Ulama Indonesia (MUI) secara online, Senin (30/8).

Dalam kegiatan itu hadir tokoh pengusaha muslimah. Mulai dari pendiri Wardah Cosmetics Nurhayati Subakat, pendiri Elzatta Hijab Elidawati Ali Oemar, dan Siti Authira Lanacitra selaku Key Account Manager Lazada Amanah.

Zainut Tauhid Sa’adi mengatakan, saat ini sudah bukan zamannya lagi menjalankan bisnis secara manual. Kini semua orang sudah beralih dari manual ke digital.

Politikus PPP itu mengingatkan jangan berpikir bahwa dunia digital itu mahal dan susah. Menurut dia, selama bisa menggunakan ponsel pintar, itu sudah menjadi pintu masuk untuk menguasai literasi digital. “Gadget di tangan kita adalah modal penting membangun usaha,” jelasnya.

Untuk itu, Zainut mengingatkan supaya ponsel pintar tidak hanya digunakan sebagai sarana komunikasi dan informasi semata. Apalagi hanya digunakan untuk bermain game atau sosial media saja. Gadget harus dioptimalkan sebagai modal merintis dan membangun usaha berbasis digital.

Editor : Ilham Safutra

Reporter : Hilmi Setiawan


Credit: Source link