Wamendag Sebut Suplai dan Harga Migor di Batam Aman dan Sesuai HET

Wamendag Sebut Suplai dan Harga Migor di Batam Aman dan Sesuai HET

JawaPos.com – Wakil Menteri Perdagangan (Wamendag) Jerry Sambuaga menyampaikan bahwa stok minyak goreng di Batam terpantau aman. Minyak goreng di kota Batam mengikuti ketentuan harga eceran tertinggi.

“Untuk minyak goreng kemasan tipe premium dijual dengan harga Rp 14.000 setiap liter. Dua tipe minyak goreng lain, yaitu tipe kemasan biasa dan tipe curah juga dijual dengan mengikuti ketentuan mengenai harga eceran tertinggi,” jelas dia dalam keterangan tertulis, Rabu (2/3).

Secara keseluruhan Jerry melihat sistem rantai pasok minyak goreng di Kota Batam sudah berjalan dengan sangat baik. Hal itu terjadi baik di pasar rakyat maupun pasar modern.

“Tentu ada beberapa tantangan, tetapi secara keseluruhan saya kira sudah baik. Saya sudah mendengar beberapa kemungkinan perbaikan dan kami siap untuk berkoordinasi lintas kementerian nanti agar perbaikan itu bisa terwujud,” tambahnya.

Lebih jauh, Jerry melihat bahwa sektor perdagangan di Batam bisa terus dikembangkan. Apalagi banyak juga warga Singapura yang berbelanja kebutuhan sehari-hari ke Batam, untuk itu ketersediaan fasilitas dan suplai barang harus terus dijaga.

“Kita berharap pasar di Kota Batam makin nyaman bagi siapa saja yang berbelanja, baik penduduk kota batam maupun warga Singapura. Dengan demikian pedagang-pedagang akan makin sejahtera dan Batam bisa lebih berkontribusi kepada perekonomian pulau-pulau di sekitarnya,” kata Jerry.

Editor : Mohamad Nur Asikin

Reporter : Saifan Zaking, Romys Binekasri


Credit: Source link

Related Articles