Warga Nusa Penida Apresiasi Pelabuhan Segitiga Emas Telah Diresmikan

Bendesa Adat Dalem Setra Batununggul Nusa Penida, I Dewa Ketut Anom Astika. (BP/Win)

SEMARAPURA, BALIPOST.com – Apresiasi terhadap pembangungan pelabuhan disampaikan berbagai pihak. Salah satunya diungkapkan Bandesa Adat Dalem Setra Batununggul Nusa Penida, I Dewa Ketut Anom Astika.

Ia mengatakan sebagai warga Nusa Penida sangat berterima kasih dengan dibangun dan telah diresmikannya Pelabuhan Segitiga Emas oleh Presiden Jokowi. “Kami sebagai masyarakat Bali dan Nusa Penida pada khususnya sangat sangat mengucapakan terimakasi kepada Bapak Gubenur Bali (Wayan Koster, red) dan Bapak Presiden Jokowi yang telah memberikan fasilitas kenyamanan yang luar biasa kepada masyarakat, baik yang datang ke Nusa Penida untuk sembahyang atau berwisata, maupun bagi masyarakat lokal. Semoga dengan diresmikannya Pelabuhan Segitiga Emas ini menjadi awal kebangkitan pariwisata di Nusa Penida dan Bali pada umumnya pasca pandemi Covid-19 ini,” ujarnya.

Dewa Ketut Anom Astika mengakui bahwa dengan diresmikannya Pelabuhan Segitiga Emas, khususnya di Sampalan Nusa Penida memberikan dampak yang luar biasa bagi masyarakat Nusa Penida. Tidak hanya untuk kelancaran dan kenyamanan transportasi laut, namun juga secara tidak langsung memberikan dampak ekonomi Bali masyarakat.

Dikatakan bahwa dibangunnya pelabuhan ini sangat disambut gembira oleh masyarakat Nusa Penida. Apalagi, Nusa Penida menjadi salah satu daerah tujuan wisata lokal, nasional, dan internasional. Sehingga memberi kelancaran dan kenyamanan bagi wisatawan yang berkunjung ke Nusa Penida. Baik yang melakukan persembahyangan maupun untuk berwisata melihat keindahan alam di Pulau yang dijuluki The Blues Paradise Island ini.

“Sekali lagi, Tiang (saya,red) sebagai Bandesa Adat Dalem Setra Batununggul dan sebagai warga Nusa Penida pada umumnya menyampaikan terima kasih sebesar-besarnya kepada Gubenur Bali, Bapak Wayan Koster atas pembangunan Pelabuhan Segitiga Emas di Sampalan, Nusa Penida ini,” pungkasnya. (kmb/balipost)

Credit: Source link