Waskita Beton Suplai Produk ke Proyek Tol Trans-Sumatera Rp 41,3 M

Waskita Beton Suplai Produk ke Proyek Tol Trans-Sumatera Rp 41,3 M

JawaPos.com – PT Waskita Beton Precast Tbk (WSBP) sedang menyuplai produk readymix fc.10-30 dan fs.45 dari Batching Plant WSBP di Purbasari, Sumatera Utara, untuk proyek Tol Trans-Sumatera, yakni Tol Tebing Tinggi-Serbelawan seksi 4. Hingga saat ini progress suplai produk telah mencapai 85 persen.

“Saat ini WSBP tengah menyuplai produk beton ke proyek Tol Trans-Sumatera, yaitu Tol Tebing Tinggi-Serbelawan Seksi 4 sepanjang 15 km, dengan nilai kontrak sebesar Rp 41,3 miliar,” kata Director of Operations Sugiharto dalam keterangan tertulis, Kamis (20/10).

Ia menjelaskan, suplai produk ke Tol Trans-Sumatera ini merupakan bagian dari proyek yang diperoleh dari pasar eksternal, yaitu PT Hutama Karya (Persero) pada Triwulan II tahun 2022. Dengan produk precast yang terbukti kokoh, pihaknya menjamin hasil pembangunan jalan tol memiliki kualitas yang menjamin kenyamanan pengguna untuk jangka panjang.

“Kami selalu berkomitmen untuk menyuplai produk precast yang berkualitas tinggi, tahan lama, dan tentunya pengiriman produk tepat waktu,” ujar Sugiharto.

Sebelumnya di periode yang sama, WSBP telah memperoleh kontrak pada ruas tol Tol Tebing
Tinggi-Serbelawan untuk seksi Tebing Tinggi – Dolok Merawan Seksi 3 sepanjang 30 km. Pada ruas ini WSBP menyuplai produk full slab.

“Saat ini progres produksi full slab telah mencapai 85 persen dan akan segera dikirimkan ke lokasi proyek melalui jalur air langsung dari dock Plant Gasing,” tambahnya.

WSBP menargetkan untuk menyelesaikan suplai produk ke proyek ini pada akhir tahun 2022. Nantinya dengan keberadaan jalan tol ini, dapat memperlancar arus lalu lintas masyarakat, mempercepat waktu perjalanan, dan meningkatkan arus distribusi barang di wilayah Sumatera, khususnya daerah sekitar tol ini berada.

Editor : Estu Suryowati

Reporter : R. Nurul Fitriana Putri


Credit: Source link

Related Articles