Waspada Penipuan, Nasabah Wajib Ketahui Akun Resmi Contact Center BCA

Waspada Penipuan, Nasabah Wajib Ketahui Akun Resmi Contact Center BCA

JawaPos.com – PT Bank Central Asia (BCA) kembali mengingatkan nasabahnya terkait marak beredarnya akun palsu yang mengatasnamakan BCA. Nasabah BCA diminta untuk selalu waspada dan berhati-hati dalam melakukan transaksi dengan memanfaatkan lima kanal komunikasi akun resmi BCA.

“Di tengah maraknya beredar akun palsu yang mengatasnamakan BCA, kami menghimbau kepada nasabah setia BCA untuk senantiasa berhati-hati,” ujar Executive Vice President Secretariat & Corporate Communication BCA, Hera F Haryn dalam keterangan kepada JawaPos.com, Minggu (14/3).

Hera mengungkapkan bahwa BCA berkomitmen memberikan pelayanan terbaik bagi seluruh nasabah setia guna menunjang transaksi perbankan dengan menghadirkan HaloBCA sebagai contact center yang siap melayani nasabah 24 jam.

Adapun kanal komunikasi resmi HaloBCA yang bisa dimanfaatkan nasabah meliputi, Pertama, Nomor resmi HaloBCA adalah 1500888, tanpa tanpa prefix tambahan apapun di bagian depan nomor.

“Selain nomor tersebut, bukan merupakan milik BCA. Selain itu, pihak BCA tidak pernah meminta data pribadi yang bersifat rahasia untuk alasan apapun,” tegas Hera.

Kedua, nasabah bisa memanfaatkan kanal twitter resmi Bank BCA adalah @halobca dengan logo verified (centang biru).

Ketiga, WhatsApp resmi Bank BCA adalah 0811-1500-998 dengan logo verified (centang warna hijau) saat membuka aplikasi WhatsApp Bank BCA. “Jangan lupa, ketik #HaloBCA untuk memulai chat dan akan segera dijawab oleh Customer Service Halo BCA,” imbuhnya.

Keempat, nasabah dapat juga memanfaatkan webchat di www.bca.co.id atau terakhir dapat langsung mengirimkan email ke [email protected]

“Dapat kami sampaikan bahwa selain lima kanal komunikasi tersebut, bukan merupakan akun resmi BCA,” tegas Hera.

Guna menghindari berbagai modus penipuan yang mengatasnamakan bank/pihak lainnya, manajemen BCA menghimbau kepada nasabah menghindari memposting informasi pribadi di social media, mewaspadai telepon, chat, SMS atau email yang mencurigakan serta mengecek ulang semua informasi yang didapat.

“Mengingat pentingnya contact center dalam keberlangsungan operasional perbankan bagi nasabah, kami menyediakan beragam kanal komunikasi bagi nasabah untuk mendapatkan informasi sekaligus untuk menyampaikan keluhan yang senantiasa hadir selama 24 jam,” imbuh Hera.

Sebagai informasi, pada akhir Desember 2020, BCA telah melayani 25 juta rekening nasabah dan memproses sekitar 32 juta transaksi setiap harinya, didukung oleh 1.248 kantor cabang, 17.623 ATM, serta layanan internet dan mobile banking.

Editor : Mohamad Nur Asikin

Reporter : ARM


Credit: Source link

Related Articles