‘Wednesday’ Season 2 Kemungkinan Besar Tidak Tayang di Netflix

JawaPos.com – Serial Wednesday yang tayang di Netflix pada akhir November 2022 lalu mendulang sukses besar. Spin off dari serial lawas The Addams Family yang menampilkamn Wednesday Addams sebagai tokoh sentral itu berhasil menjadi salah satu film seri berbahasa Inggris dengan jam tonton terbanyak dalam sejarah streaming platform, yakni 341,2 juta jam di seluruh dunia dalam pekan pertama rilisnya.

Dengan pencapaian tersebut, ditambah lagi ending yang menggantung, publik tentu berharap Netflix akan kembali menayangkan season 2 serial yang dibintangi Jenna Ortega tersebut.

Sayangnya, hal ini kemungkinan besar bisa tidak terjadi.

Dilansir dari movieweb, disebutkan bahwa ada kemungkinan season 2 Wednesday akan ditayangkan di Prime Video. Akar masalahnya ada pada hak paten alias rights dari Addams Family.

The Independent merinci bahwa Addams Family sendiri merupakan serial yang dimiliki oleh rumah produksi MGM. Bagi yang belum tahu, MGM sudah melakukan merger dengan Amazon yang merupakan induk perusahaan dari Prime Video. Proses merger sendiri sudah terjadi pada 2022 lalu.

Netflix mungkin bisa saja mempertahankan Wednesday dengan melakukan lobi-lobi dan merogoh kocek yang tentunya tidak sedikit. Namun, persaingan streaming platform yang begitu ketat di era digital ini sepertinya tidak akan membuat Prime Video dengan mudah mengabulkan keinginan tersebut.

Vice President of Original Series Netflix, Peter Friedlander sendiri sudah menyatakan optimismenya terhadap kelanjutan Wednesday di Netflix.

Meski demikian, Friedlander sendiri juga tidak bisa menjamin 100 persen keberlangsungan Wednesday di Netflix.

“Aku belum bisa mengkonfirmasi apapun untuk saat ini,” katanya singkat.

Wednesday sendiri bercerita tentang sepak terjang Wednesday Addams yang dipaksa bersekolah di sekolah khusus monster Nevermore oleh kedua orang tuanya, Gomez dan Morticia Addams.

Hari-hari Wednesday, yang ia pikir bakal membosankan dan tidak menyenangkan, berubah 180 derajat setelah terjadi pembunuhan berantai di sana. Wednesday pun berusaha memecahkan misteri demi misteri yang terjadi di Nevermore untuk mengungkap aktor di balik rentetan pembunuhan sadis tersebut.


Credit: Source link