Weezer Tampil Prima dengan ‘Bumbu’ Bahasa Indonesia yang Menghibur

JawaPos.com – Di antara line up musisi atau grup musik penampil di hari pertama Soundrenaline 2022 di Allianz Ecopark Ancol, Jakarta, kemarin (26/11), penampilan Weezer barangkali yang paling lama. Grup musik asal Amerika Serikat itu tampil di panggung utama A Stage dengan membawakan sekitar 17 lagu.

Penampilannya memang tepat dijadikan sebagai penutup Soundrenaline 2022 hari pertama. Pesona Weezer masih menjadi magnet kuat bagi banyak orang. Setelah para penonton menikmati penampilan dari penampil musisi di panggung lain, mereka kemudian merangsek ke panggung utama untuk menikmati penampilan Rivers Cuomo dkk.

Weezer tampil dengan sangat prima kendati personelnya sudah tidak muda lagi. Bukan saja menghibur lewat lagu-lagu yang dibawakan, Weezer juga tampil menghibur lewat kata-kata Bahasa Indonesia yang selalu diucapkan Rivers Cuomo, sang vokalis, dengan jenaka ketika berinteraksi dengan ribuan penonton.

Weezer membuka penampilannya di panggung Soundrenaline 2022 lewat lagu My Nama Is Jonas. Kemudian disusul sejumlah lagu lain seperti Beverly Hills, Magic, Hash Pipe, dan Pork And Beans.

Rivers Cuomo, vokalis Weezer menyapa ribuan penonton yang hadir demi menikmati penampilannya. “Assalamu alaikum. Selamat malam bestie. Kami Weezer datang dari Los Angeles. Selamat datang di konser ini. Kami senang di Indonesia. Terakhir ke sini 9 tahun yang lalu. Kalian suka Weezer juga bro?” ujarnya.

Rivers Cuomo juga membawakan lagu Teenage Dirtbag, Undone, What Happens After You dan The Good Life. Setelah itu, dia membawakan lagu berbahasa Indonesia milik mendiang Chrisye, Anak Sekolah.

Namun mengawali penampilannya, Rivers Cuomo lebih dulu memberikan pujian kepada para penonton yang tampak bersemangat bernyanyi bersama dirinya.

“Aman semua ? Buset kalian mantul. Indonesia sangar, kalian penonton luar biasa,” katanya. ” Masih mau lagi? Lagu berikutnya Anak Sekolah,” ujar dia dan langsung membawakan lagu Anak Sekolah dengan cukup atraktif di panggung.

Empat lagu terakhir yang dibawakan Rivers Cuomo masing-masing berjudul Island In The Sunz Africa, Say It Ain’t So. Weezer sudah memberikan kode kalau aksi panggungnya akan segera berakhir. “Cabut dulu ya, dada bestie. Ada yang mau ke Dufan?” tanya Rivers Cuomo dengan maksud bercanda.

Pernyataan yang disampaikan sang vokalis bukan lah akhir dari penampilan Weezer tadi malam. Ia menutup penampilannya lewat lagu Buddy Holly.

Kendati lagu-lagu sudah tuntas dibawakan, banyak penonton yang masih minta Rivers Cuomo Cs menambah lagu lagi. Namun karena waktu sudah malam, permintaan tersebut tak dapat dipenuhi.

Editor : Nurul Adriyana Salbiah

Reporter : Abdul Rahman


Credit: Source link