Well-Prepared Menjadi Ibu ala Nikita Willy, Rajin Ikut Workshop

Well-Prepared Menjadi Ibu ala Nikita Willy, Rajin Ikut Workshop

GAYA parenting aktris Nikita Willy terhadap sang buah hati, Issa Xander Djokosoetono, yang lahir di Los Angeles, AS, April lalu, kerap menuai sorotan. Salah satunya ketika Niki memberikan menu MPASI potongan paha ayam utuh buat baby Izz, sapaan Issa. Banyak netizen yang berkomentar nyinyir.

Ogah ambil pusing, Niki dan suami, Indra Priawan, memilih tidak mendengarkan atau membaca komentar pedas. ”Tantangan terbesar itu adalah bagaimana kami bisa menutup mata dan telinga. Karena yang penting adalah kami berdua satu pemikiran,” ucap Niki.

Dia menjelaskan bahwa apa yang diberikan kepada baby Izz bukan tanpa pertimbangan. Niki mengungkapkan, ilmu pola asuh yang diterapkannya itu didapat dari berbagai sumber tepercaya. Niki rajin bertanya kepada ahli hingga membaca banyak jurnal parenting.

Bahkan, jauh sebelum baby Izz lahir, Niki dan suami menggali serta menyaring semua informasi mengenai pola asuh anak. ”Saya dan Indra sama-sama belajar. Banyak riset, ikut workshop, tanya sama dokter anak dan teman-teman yang berpengalaman,” tutur pemain film Terlalu Tampan (2019) itu.

Sebab, mereka paham betul bahwa karakter anak terbentuk dari lingkup terkecil, yaitu keluarga. Dan, orang tua memiliki peran penuh dalam membentuk karakter anak. ”Aku merasa pelajaran anak paling penting itu di rumah dengan orang tuanya,” tegasnya.

Niki dan Indra juga membentuk kedisiplinan baby Izz sedini mungkin. Indra menambahkan, mereka tak pernah melewatkan momen makan bareng bertiga. Juga, membiasakan baby Izz membaca buku serta berdoa sebelum tidur. ”Kalau yang nidurin Niki, yang bangunin saya,” ucap pengusaha 30 tahun itu.

Niki mengaku sangat menikmati momen-momen menjadi seorang ibu. Hal itu yang menjadi alasannya vakum dari dunia entertainment sampai batas waktu yang belum ditentukan. Itu semua dilakukannya demi bisa mendampingi perkembangan baby Izz.

”Sekarang dia udah nggak bisa diam dan bisa pull up. Lagi berusaha berdiri, dan kalau ada orang lihat, dia berusaha nggak pegangan. Kayak show off gitu. Happy banget, aku sangat enjoy dengan peranku sekarang,” tutur Niki.


Credit: Source link

Related Articles