Wisman Bebas Karantina, Garuda Buka Penerbangan Sydney-Denpasar

Wisman Bebas Karantina, Garuda Buka Penerbangan Sydney-Denpasar

JawaPos.com – Maskapai Garuda Indonesia resmi melayani penerbangan Sydney-Denpasar. Hal ini sejalan dengan momentum pemulihan sektor pariwisata dan ekonomi di Bali melalui kebijakan relaksasi perjalanan internasional bagi wisatawan mancanegara yang diterapkan pemerintah, yakni uji coba bebas karantina pada 14 Maret mendatang.

Adapun penerbangan Sydney-Denpasar tersebut merupakan rute penerbangan internasional pertama yang menghubungkan Australia dengan Bali di awal tahun 2022 ini. Rute penerbangan ini dilayani satu kali setiap minggunya, yaitu setiap hari Jumat.

Pada rute ini, Garuda Indonesia sendiri telah mengangkut sebanyak 60 penumpang dari Sydney. Selain itu, Garuda Indonesia turut mengangkut kargo dari Sydney hingga 20 ton yang terdiri dari komoditas perikanan, buah segar hingga general cargo.

Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Setiaputra mengatakan bahwa dioperasikannya penerbangan ini merupakan bentuk komitmen dan momentum pemulihan ekonomi serta pariwisata Bali melalui relaksasi kebijakan perjalanan wisatawan dan bisnis mancanegara ke Indonesia.

’’Keindahan alam dan budaya Bali memiliki daya tarik tersendiri bagi wisatawan mancanegara, khususnya Australia. Tahun 2019 mencatatkan kunjungan terbesar yaitu hingga lebih dari 1,2 juta wisatawan yang masuk ke Bali,” jelas dia dalam keterangannya, Jumat (4/3). “Dioperasikannya penerbangan ini diharapkan dapat menjadi awal optimisme bagi kebangkitan perekonomian Indonesia khususnya dari sisi sektor pariwisata secara jangka panjang,” sambungnya.

Lebih lanjut, Irfan mengatakan bahwa penerbangan Sydney-Denpasar ini juga tentunya memiliki arti penting terhadap komitmen seluruh pihak untuk bersama-sama terus beradaptasi mengakselerasikan kontribusinya dalam upaya pemulihan ekonomi nasional di tengah era kenormalan baru ini.

Editor : Dinarsa Kurniawan

Reporter : Saifan Zaking


Credit: Source link

Related Articles