WNI di Iran Lakukan Corona Blood Test

by

in
WNI di Iran Lakukan Corona Blood Test

Warga Indonesia di Teheran melakukan corona blood test. (Foto: KBRI Teheran)

Jakarta, Jurnas.com – Keduataan Besar Republik Indonesia (KBRI) Teheran akan menyelenggarakan corona blood test bagi bagi seluruh Warna Negara Indonesia (WNI) di Iran.

“Ini bagian dari upaya perlindungan terhadap WNI dan juga untuk memastikan kondisi kesehatan mereka terutama dalam kondisi pandemi COVID-19 saat ini,” ujar Duta Besar RI untuk Iran, Octavino Alimudi dalam keterangan tertulisnya diterima jurnas.com, Selasa (5/5).

Pada tahap awal, sudah dilakukan corona blood test terhadap 27 orang WNI di Tehran selama dua hari berturut-turut dari 30 April 2020 hingga 1 Mei 2020. Hasilnya, ke-27 WNI yang terdiri dari 23 orang dewasa, tiga orang anak-anak dan satu orang bayi tersebut dinyatakan negatif COVID-19.

Pemeriksaan kesehatan tersebut berjalan dengan tertib dan lancer, rencananya pemeriksaan serupa akan dilakukan terhadap WNI yang tersebar di berbagai kota lainnya di Iran seperti Kota Qom, Isfahan, Gorgan, Shiraz dan Mashhad.

Sejak merebaknya pandemi COVID-19 di dunia termasuk Iran, KBRI Tehran melakukan upaya preventif berupa himbauan kepada WNI dan diaspora Indonesia di Iran serta terus memantau kondisi mereka melalui berbagai media komunikasi.

Baca juga.. :

Iran menjadi salah satu negara dengan tingkat kasus COVID-19 yang tinggi, meskipun saat ini mengalami penurunan jumlah kasus dan kematian dan banyak penderita yang sembuh namun demikian upaya pencegahan dan penanganan COVID-19 terus dilakukan oleh pemerintah setempat.

TAGS : KBRI Teheran Tes Darah Octavino Alimudi

This article is automatically posted by WP-AutoPost Plugin

Source URL:http://www.jurnas.com/artikel/71713/WNI-di-Iran-Lakukan-Corona-Blood-Test/