Wuling Air EV untuk G20 pakai “livery” khusus

Jakarta (ANTARA) – Wuling Motors (Wuling) memberikan sentuhan desain corak (livery) yang berbeda untuk 300 unit Wuling Air EV yang digunakan pada KTT G20 di Bali. 

“Rasa bangga dan komitmen kami untuk mendukung berlangsungnya KTT G20 ditunjukkan juga melalui desain livery pada 300 unit Air ev sebagai official car partner,” ungkap Brand and Marketing Director Wuling Motors, Dian Asmahani dalam keterangan resminya, Kamis.

Livery yang hadir pada Wuling Air EV ini, memiliki dua rancangan yang berbeda namun tetap mengedepankan kesan yang Indonesia.

“Setiap rancangan visual pada kendaraan listrik ini melambangkan persatuan dalam keberagaman Indonesia sebagai tuan rumah perhelatan internasional ini, serta visi global untuk masa depan yang lebih bersih demi kehidupan yang lebih baik,” kata Dian.

Jika melihat desain pertama yang menempel pada Wuling Air EV ini adalah mengambil inspirasi dari gaya batik Megamendung. Pola kerajinan batik yang berasal dari Cirebon ini dipadankan dengan sentuhan spektrum warna merah dan oranye pada bagian body mobil serta beberapa pola awan pada bagian depan.

Filosofi di balik motif awan ini salah satunya adalah kebebasan, bersahabat, dan ketenangan. Hal tersebut sejalan dengan makna dari nama Air ev yang diambil dari bahasa Inggris bermakna udara yang bergerak bebas.

Wuling AIr EV yang menggunakan livery khusus sambut KTT G20 (ANTARA/Ho)


Tidak hanya sampai disitu, desain khusus ini juga menghadirkan siluet berbagai ornamen bersejarah dan unik yang ada di tanah air seperti Monumen Nasional (Monas), kompleks candi Prambanan, hingga Pura Penataran Agung Lempuyang.

Desain tersebut guna mempertegas keberagaman yang bersatu. Selain itu, terdapat juga tulisan “Shaping Clean Tomorrow” sebagai semangat menuju masa depan yang lebih bersih dengan kendaraan yang ramah lingkungan.

Pada bagian belakang, kendaraan ramah lingkungan pertama dari Wuling ini menyajikan pola dan juga warna yang berbeda namun masih dengan sentuhan dan tulisan yang serupa.

Pada bagian kaca belakang, terdapat kalimat “Together For The Sustainable Future” dengan bendera merah putih sebagai kebanggaan Indonesia tepat berada disamping.

Yang lebih membanggakannya lagi adalah hadirnya kalimat “Made in Indonesia” yang menegaskan bahwa setiap Air ev yang digunakan di KTT G20 dibuat di fasilitas pabrik Wuling di Cikarang, Jawa Barat oleh anak bangsa.

Berlanjut ke bagian atap, mobil ini dilengkapi dengan stiker dari logo utama G20 Indonesia 2022 yang juga tersemat pada bagian kap mesin. Keduanya menjadi identitas Official Car Partner pada ajang konferensi tingkat tinggi ini. Di bagian kaca depan, terdapat tulisan tema KTT G20 yakni Recover Together Recover Stronger.

Baca juga: Seratusan unit mobil BEV Toyota untuk G20 tiba di Bali

Baca juga: Mensesneg terkesan dengan performa mobil listrik BZ4X

Baca juga: Toyota BZ4X BEV berpotensi dijual di Indonesia

Pewarta:
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2022

Credit: Source link