X Concept representasi EV Genesis masa depan

Jakarta (ANTARA) – Genesis belum lama ini memamerkan kendaraan konsep Genesis X yang diklaim sebagai representasi kendaraan-kendaraan listrik (EV) masa depan dari brand mewah di bawah Hyundai itu.

“Mobil X Concept memancarkan merek ke masa depan dan menunjukkan bahwa portofolio EV Genesis baru akan elegan, mendebarkan, dan diinginkan,” kata Kepala Divisi Kreatif Hyundai Motor Group Luc Donckerwolke di Dubai Opera, 10 Februari lalu.

Bersama X Concept, di Dubai Genesis juga menampilkan dua kendaraan konsep lainnya, yakni Genesis X Speedium Coupe dan Genesis X Convertible.

Genesis X Speedium Coupe. (ANTARA/Genesis)




Trilogi X Concept merupakan representasi dari kemampuan Genesis untuk merancang dan mengembangkan mobil tanpa terikat oleh tipologi. “X” adalah simbol dari “pahlawan tersembunyi” dan juga mewakili eksplorasi berbagai potensi desain merek.

Baca juga: Hyundai Motor luncurkan Genesis GV60 yang ditingkatkan

Yang pertama dalam seri ini adalah Genesis X Concept, yang memulai debutnya di Los Angeles pada Maret 2021. Mobil konsep Gran Turismo berbasis EV menggunakan bahasa desain Genesis’ Athletic Elegance untuk mencontohkan visi merek tentang kemewahan yang berkelanjutan.

Genesis X Convertible. (ANTARA/Genesis)

Tambahan kedua untuk seri ini adalah Genesis X Speedium Coupe. Konsep ini menampilkan bahasa desain khas merek dengan cara yang lebih progresif.

Terinspirasi oleh semangat untuk olahraga motor, model ini berfokus pada nilai emosional berkendara di era elektrifikasi. Konsep ini juga dikenal dengan evolusi Genesis Crest Grille untuk menandakan powertrain listriknya.

Baca juga: Hyundai bawa Genesis Electrified G80 di “commemorative exhibition”

X Convertible adalah konsep ketiga dalam trilogi, membawa konsep X Speedium Coupe lebih jauh ke skala emosional. X Convertible menawarkan kebebasan berekspresi dan pengalaman sensorik yang tinggi berkat atap terbuka, yang memungkinkan koneksi langsung dengan lingkungan sekitar.

Baca juga: Genesis GV60 raih peringkat bintang lima Euro NCAP

Pewarta:
Editor: Siti Zulaikha
Copyright © ANTARA 2023

Credit: Source link