XPulse 200 4V Dual-Sport resmi meluncur di India

Jakarta (ANTARA) – Pabrikan otomotif asal India, Hero Motorcorp secara remi telah meluncurkan sepeda motor dual-sport miliknya yakni XPulse 200 4V.

Memiliki ground clearence yang cukup tinggi dan mesin yang handal, membuat kendaraan tersebut dapat digunakan untuk menembus kota metropolitan yang padat, serta mengatasi jalan pedesaan yang keras dan berlubang.

Sehingga, motor tersebut berhasil menjadi motor yang cukup populer sejak pertama kali diluncurkan pada tahun 2020 seperti dilaporkan Ride Apart pada Jumat waktu setempat.

Baca juga: Tips berlatih freestyle motor trail

Hero Motorcorp menghadirkan motor ini dengan dua versi, yakni Standard dan Pro. Pada varian Pro yang berfokus pada desain Rally, motor ini memiliki suspensi yang mewah dan dapat disetel penuh di kedua ujungnya.

Motor ini juga mendapatkan lebih banyak bagian yang berfokus pada segmen off-road seperti kursi yang lebih tinggi, penambah stang, tuas persneling yang diperpanjang untuk mengakomodasi sepatu bot off-road, dan dudukan samping yang lebih panjang untuk memudahkan parkir.

Pada bagian performa, XPulse ditenagai oleh mesin 200cc, berpendingin udara, satu silinder dengan kemampuan bahan bakar fleksibel yang memungkinkan motor ini dapat dijejali dengan bahan bakar campuran etanol hingga 20 persen.

Pembaharuan selanjutnya adalah penyematan tiga mode ABS yang terdiri dari road, off-road, dan rally. Seperti yang diantisipasi, mode jalan membuat ABS aktif, sementara mode off-road sedikit menekan intervensi ABS sedangkan untuk mode Rally akan membuat pengendara merasa senang dengan tenaganya dengan hanya mematikan ABS sepenuhnya.

Motor ini juga sudah dilengkapi dengan lampu LED baru yang lebih terang dari model sebelumnya, dan melakukan pekerjaan yang jauh lebih baik dalam menerangi jalan di depan.

Sesuatu yang sangat berguna bagi pengendara yang ingin melakukan penjelajahan ke luar kota dan terjebak dalam kegelapan selama petualangan mereka. Fly screen yang praktis juga telah ditambahkan di atas lampu depan, memberikan tampilan dual-sport yang lebih berani.

Baca juga: GasGas luncurkan 10 model Motocross baru dengan paket lengkap

Baca juga: Touring kemerdekaan di jalur “off road” Hambalang pakai Yamaha WR 155R

Baca juga: Pentingnya edukasi untuk pehobi motor “off-road”

Pewarta:
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2023

Credit: Source link