Yadea pasok motor listrik mereka ke daratan Eropa dan Amerika

Jakarta (ANTARA) – Produsen otomotif yang berbasis elektrik asal China, Yadea yang sudah sangat berhasil di pasar Asia, akan melanjutkan kisah suksesnya di daratan Eropa dan juga Amerika Serikat (AS) pada 2023.

Berbagai ajang pameran terbesar di dunia seperti EICMA 2022 serta Consumer Electronics Show (CES) di Las Vegas, Nevada, pada Januari 5-8, 2023, semakin menunjukkan komitmen Yadea untuk pasar luar Asia.

Baca juga: DPR RI dorong China bantu kendaraan listrik nasional

Untuk mendukung peluncurannya di A.S., Yadea akan membangun ekosistem yang terdiri dari ruang ritel, penjualan online, dan toko unggulan di San Francisco dan Los Angeles.

Perusahaan juga berencana untuk mendirikan 100 toko dealer terintegrasi pada paruh pertama tahun 2023. Yadea bahkan akan menawarkan layanan door-to-door dan outlet perawatan profesional untuk dukungan purna jual.

Keeness VFD yang baru-baru ini terungkap menjadi tajuk utama pameran CES, Yadea menampilkan penawaran andalan terbaru dan terhebat dari perusahaan. Mesin listrik setara 125cc ini mengemas motor listrik 10kW (13,4 tenaga kuda) yang dipasang di tengah dengan torsi yang dihasilkan mencapai 280 Nm (206,5 ft-lbs).

Semua geraman itu mendorong Keeness ke kecepatan tertinggi 100 km/jam (62 mph), dan waktu 0-50 km/jam (31 mph) dapat ditempuh dalam waktu hanya empat detik.

Keeness VFD diyakini oleh Yadea, dapat menempuh jarak hingga 140 kilometer (87 mil) hanya dengan sekali pengisian baterai lithium-ion berkapasitas 4,6 kWh.

Meski begitu, tidak semua produk Yadea hadir pada desain naked bike. Pada kesempatan itu pula, Yadea menghadirkan skuter listrik performa tinggi E150, yang menawarkan motor 5kW (6,7 tenaga kuda) serta torsi sebesar 160Nm (118,1 lb-ft).

Bersamaan dengan E150, Yadea juga menampilkan teknologi pengisian daya super cepatnya pada layar penuh. Dipasangkan dengan e-skuter, unit ini dapat menghasilkan tenaga penuh hingga 80 persen hanya dalam 20 menit.

Baca juga: Kendaraan listrik China disorot di Thailand International Motor Expo

Baca juga: Mobil listrik China jadi sorotan di Thailand International Motor Expo

Baca juga: Gogoro tunda ekspansi ke China

 

Pewarta:
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2023

Credit: Source link