Yakin Vaksin Aman, Pengusaha Daftarkan Program Vaksinasi Lewat HIPMI

Yakin Vaksin Aman, Pengusaha Daftarkan Program Vaksinasi Lewat HIPMI

JawaPos.com – Pemerintah kan segera melakukan program vaksinasi Covid-19 secara gratis untuk semua masyarakat untuk mengakhiri pandemi Covid-19. Langkah tersebut disambut oleh para pengusaha bentuk usaha pemerintah dalam penanganan Covid-19 di Indonesia.

Ketua Umum Badan Pengurus Pusat Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI), Mardani H. Maming memberikan dukungan terhadap keputusan tersebut dengan menyatakan kesiapan dirinya untuk divaksin pada tahap pertama. Hal itu bertujuan untuk menepis anggapan tak benar terkait vaksin Covid-19 yang dapat memberikan efek berbahaya.

“Saya siap yang pertama divaksin untuk mendukung program pemerintah. Hal ini adalah bentuk nyata dari pemerintah untuk bisa memberikan kesehatan dan kepastian untuk seluruh rakyat Indonesia. Kami yakini program ini akan menjadikan sentimen positif terhadap pertumbuhan ekonomi nasional kita,” ujarnya, Selasa (22/12).

Mardani juga menegaskan bahwa HIPMI akan mendukung program pemberian vaksin dengan pemberian vaksin di awal pada seluruh pengusaha yang tergabung di HIPMI. HIPMI, katanya, juga akan ikut mengimbau untuk mendorong program vaksinasi.

“Prinsipnya kami menginstruksikan seluruh anggota BPD HIPMI dan BPC HIPMI se-Indonesia mengikuti anjuran pemerintah. Karena ada sejumlah masyarakat yang termakan isi hoax tentang vaksin,” tuturnya.

Ia juga menambahkan bahwa tidak perlu ragu untuk menggunakan vaksin Covid-19 karena pemerintah pasti sudah akan memastikan vaksin yang akan diberikan aman dan tidak memberikan efek lain yang membahayakan.

“Jika dengan pemberian vaksin ini bisa mempercepat Indonesia melawan Covid-19, tentu saja ini akan mempercepat memulihkan Indonesia di berbagai sektor terutama dalam sektor ekonomi, pertumbuhan ekonomi akan bisa segera pulih dan meminimalisir angka pengangguran akibat terjadinya pandemi Covid-19,” ucapnya.

Terakhir Mardani mengatakan, pemberian vaksin Covid-19 ini adalah sebuah titik terang untuk bisa melawan dan bangkit dari pandemi Covid-19.

Sebagai informasi, Program vaksinasi Covid-19 untuk masyarakat Indonesia kini tinggal menunggu izin edar vaksin dari Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) serta sertifikasi halal dari Majelis Ulama Indonesia (MUI). Pemerintah memprediksi vaksin Covid-19 akan mulai diedarkan di Indonesia pada Februari 2021 mendatang.

Editor : Banu Adikara

Reporter : Romys Binekasri


Credit: Source link

Related Articles