Yamaha luncurkan MT-15 untuk pasar India

Jakarta (ANTARA) – Yamaha India tidak henti-hentinya untuk menawarkan kendaraan-kendaraan baru, baru saja mereka dengan resmi meluncurkan naked bike untuk kelas pemula, yakni Yamaha MT-15 2022 dengan penyematan mesin yang lebih baru di pasar India.

Dikutip dari Ride Apart, Sabtu, pada April 2022 yang lalu Yamaha secara resmi telah merilis YZF-R15 dalam livery World GP 60th Anniversary Edition yang mewah di India.

Yamaha MT-15 yang akan dipasarkan di India akan menggunakan mesin yang juga digunakan oleh YZF-R15, yakni mesin satu silinder 155cc. Mesin ini dilengkapi dengan injeksi bahan bakar elektronik, kamera ganda di atas bagian head, dan terdapat juga pendingin cairan.

Baca juga: Yamaha X-Ride bersolek dengan tiga warna baru

Mesin ini juga sudah sesuai dengan peraturan emisi terbaru. Mesin ramah komuter yang bertenaga juga dapat ditemukan pada motor enduro seperti NMAX 155 dan WR 155, dan dalam kasus MT-15, memompa sekitar 18,5 tenaga kuda, membuat perjalanan yang menyenangkan di dalam dan sekitar kota.

Transmisi enam kecepatan yang apik ini dilengkapi dengan slipper clutch membuat motor ini terasa benar-benar sporty, meskipun tidak ada quick-shifter yang kita temukan di R15M.

Naked bike entry level dari Yamaha ini hadir dengan desain yang sporty dan sudut-sudut garis yang tajam. MT-15 sangat cocok dengan motif Sisi Gelap Yamaha Jepang, sangat cocok dengan saudara kandungnya yang lebih besar seperti MT-07, MT-09, dan MT-10.

Motor ini juga sudah dilengkapi dengan fitur-fitur seperti lampu depan LED polarisasi, fairing tangki runcing, yang sama pada jajaran Yamaha MT lainnya.

MT-15 2022 mendapat manfaat dari paket teknologi terbaru yang sekarang menggabungkan integrasi smartphone Bluetooth melalui aplikasi seluler Yamaha Y-Connect.

Hal ini memungkinkan pengendara untuk memantau banyak informasi seputar kesehatan sepeda, kebiasaan mengemudi mereka, serta rute yang sering diambil untuk lebih mengoptimalkan perjalanan Anda. Tentu saja, fitur keselamatan standar pada MT-15 hanya terdiri dari slipper clutch dan dual-channel ABS yang disebutkan sebelumnya.

Baca juga: Makin sangar, begini tampilan Yamaha MT-15 terbaru

Baca juga: Yamaha hadirkan lima warna baru Mio S dan aksesoris MT-15

Baca juga: Valentino Rossi kenalkan motor sport Yamaha MT-15

Pewarta:
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2022

Credit: Source link