Yaris Cross 2024 dapat opsi “hybrid” lebih bertenaga dan layar besar

Jakarta (ANTARA) – Toyota mengumumkan serangkaian pembaruan untuk Yaris Cross di Eropa, menyusul facelift dari supermini Yaris yang berhubungan dengan mesin.

Carscoops, Selasa (21/11) melaporkan, crossover subkompak itu kini tersedia dengan powertrain hybrid yang lebih bertenaga, serta mendapat manfaat dari teknologi yang lebih canggih di dalam kabin, insulasi yang lebih baik, dan peralatan keselamatan yang lebih baik.

Dimulai dengan opsi powertrain baru, Hybrid 130 memadukan mesin 1,5 liter yang disedot secara alami dengan motor listrik yang lebih bertenaga, menghasilkan output gabungan 130 hp (97 kW / 132 PS) dan torsi 185 Nm (136,5 lb-ft) pada Yaris Cross di Eropa. Peningkatan tenaga itu meningkatkan akselerasi 0-100 km/jam (0-62 mph) yang kini dapat dicapai dalam waktu 10,7 detik (meningkat 0,4 detik).

Opsi Hybrid 115 yang kurang kuat tetap tersedia dengan tenaga 114 hp (85 kW / 116 PS) dan torsi 141 Nm (104 lb-ft). Toyota mengklaim bahwa teknologi hybrid yang dapat mengisi daya sendiri merupakan “faktor penentu nomor satu” bagi pembeli Yaris Cross. Alasan itu juga menyebabkan Toyota tidak menawarkan versi B-SUV yang hanya menggunakan bahan bakar bensin di Eropa.

Dari luar, model Yaris Cross yang disegarkan itu mempertahankan tampilan pendahulunya, dengan tambahan pilihan warna Juniper Blue baru pada paletnya. Trim Premiere Edition tingkat atas tampil menonjol dengan warna Urban Khaki yang eksklusif, dilengkapi dengan aksen interior yang serasi dan satu set velg 18 inci yang baru.

Baik trim Premiere Edition maupun GR Sport memanfaatkan powertrain hybrid yang telah disempurnakan, dengan yang terakhir menampilkan pengaturan sasis yang lebih sporty dari Gazoo Racing.

Dasbor Toyota Yaris Cross 2024 Eropa (ANTARA/Toyota EU)


Di bagian interior, fitur yang menonjol adalah teknologi yang ditingkatkan yang membuatnya sejajar dengan para pesaing. Tergantung pada level trim, ada pilihan antara kluster instrumen digital 7 inci atau 12,3 inci, yang dilengkapi dengan layar sentuh infotainment 9 inci atau 10,4 inci.

Sistem multimedia Toyota Smart Connect telah menerima peningkatan, yang kini mendukung pembaruan melalui udara dan konektivitas nirkabel Android Auto dan Apple CarPlay.

Mengikuti hatchback Yaris, Yaris Cross kini menawarkan Smart Digital Key dengan tambahan kemampuan remote control. Selain itu, semua tipe memiliki pola jok yang telah disegarkan dan penutup panel instrumen bagian bawah yang lebih empuk.

Baca juga: Lebih dekat dengan All New Yaris Cross Hybrid

Baca juga: Toyota ungkap 70 persen pasar meminta mobil hybrid

Baca juga: Mengenal cara kerja dari sistem hybrid di New Almaz RS Pro Hybrid

Baca juga: Teknologi e-POWER dari Nissan lebih canggih dari Hybrid dan EV

Pewarta:
Editor: Natisha Andarningtyas
Copyright © ANTARA 2023

Credit: Source link