Yuk Kolaborasi! Ini 10+ Daftar Model dan Influencer Bali!

Yuk Kolaborasi! Ini 10+ Daftar Model dan Influencer Bali!

Keindahan Pulau Bali yang mendunia membuat banyak orang selalu ingin mengabadikan momen indah mereka. Yuk intip siapa aja Model dan Influencer Bali yang bisa kalian ajak kolaborasi dalam berfoto dan membuat konten di Bali!

Pulau Bali

Berbicara pesona Pulau Bali, siapa yang tidak tau kecantikan dan keeksotisan pulau satu ini? Terkenal dengan julukan Pulau Dewata karena kentalnya budaya dan tradisi yang dilakukan secara turun temurun, Bali juga memiliki jasa Influencer Bali yang berparas menawan dan akan mampu menghipnotis kita.

Salah satu provinsi di Indonesia ini terdiri dari pulau – pulau kecil dan pulau Bali sebagai yang terbesar. Beberapa pulau kecil tersebut antara lain, Pulau Serangan, Pulau Ceningan, Nusa Penida, dan Nusa Lembongan. Namun, secara keseluruhan Bali memiliki kurang lebih 85 pulau termasuk yang tidak berpenghuni.

Pulau yang terletak antara Pulau Jawad an Pulau Lombok ini memiliki keunikan dari banyak sisi. Tak heran pariwisata Bali menjadi yang paling unggul dibanding daerah pariwisata lainnya di Indonesia.

Pantainya sendiri merupakan daya tarik yang paling banyak dicari oleh para wisatawan. Warna airnya yang jernih, tebing yang eksotis, pasir yang halus, dan masyarakat yang ramah memberi magnet tersendiri dimata wisatawan. Hal ini membuat nama Pulau Bali terkenal di kancah internasional.

Majunya pariwisata di Bali juga ikut membangun perekonomian masyarakat Bali, sehingga daerah yang merupakan daerah pariwisata banyak mendapat pengaruh dari budaya luar seperti di Daerah  Badung atau Ubud. Walaupun sempat terpuruk akibat peristiwa Bom Bali beberapa tahun silam, Bali membuktikan bahwa pariwisata dan ekonominya bisa bangkit dan berjalan normal seperti sebelumnya lagi.

Denpasar sebagai ibu kota Provinsi Bali sendiri mendapat banyak pengaruh dalam perkembangan ekonominya, terlebih karena disinilah pusat pemerintahan Provinsi Bali dijalankan. Meskipun tidak sebesar Pulau Jawa dan Ibu Kota besar lainnya, gaya hidup di Denpasar bisa dikatakan tidak tertinggal jauh, terlebih banyaknya wisatawan juga memberi pengaruh dalam gaya hidup masyarakat. Salah satu pekerjaan yang sangat berhubungan erat dengan gaya hidup adalah model.

 

Model

Gaya hidup atau lifestyle sudah menjadi bagian dari kehidupan kita. Bagaimana cara kita hidup juga banyak dipengaruhi oleh lingkungan sekitar. Dengan mengikuti gaya hidup suatu lingkungan dapat membuat kita diterima oleh suatu lingkungan.

Dengan memperhatikan gaya hidup kita juga bisa merubah diri kita. Contohnya, kita ingin merubah gaya hidup menjadi gaya hidup yang sehat sehingga dapat menjaga kesehatan kita dan terhindari dari segala gangguan penyakit.

Selain itu, gaya hidup juga bisa mencerminkan status sosial kita dimasyarakat. Seperti gaya hidup yang mewah dapat memberi citra bahwa kita berada di strata sosial masyarakat kelas menengah keatas.

Kehadiran gaya hidup juga tidak terlepas dari penampilan kita. Banyak artis papan atas yang berlomba lomba berpenampilan sebaik mungkin sehingga dapat menarik perhatian publik, tak jarang publik juga tertarik dengan paras yang cantik atau menarik untuk dilihat.

Ketertarikan ini lah yang membuat pekerjaan sebagai model tercipta. Model yang dimaksud disini adalah model gaya hidup. Model sendiri merupakan sosok yang bisa merepresentasikan sesuatu dengan baik. Contohnya, model pakaian dapat merepresentasikan pakaian yang ingin ditunjukkan sehingga terlihat menarik. Tujuannya mungkin untuk penjualan atau sekedar menjadi figur yang bisa diikuti gayanya.

Model yang paling banyak ditemukan adalah model fashion karena pekerjaan ini memiliki tempat tersendiri di industri fashion. Peragawan (atau peragawati) atau yang akrab disebut modelling merupakan seseorang yang dipekerjakan untuk mempromosikan dan menampilkan pakaian atau produk lainnya dengan berpose untuk tujuan promosi, iklan, atau untuk sebuah karya seni.

Model Bali

Model merupakan pekerjaan yang banyak diminati oleh orang – orang yang mengikuti gaya hidup. Pada banyak kejadian, para model atau peragawan ini dituntut untuk memiliki penampilan yang menarik didukung dengan postur tubuh yang bagus dan menjulang tinggi.

Penampilan ini berkaitan dengan visual yang perlu ditampilkan kepada publik dalam sebuah acara peragaan atau pemotretan sebuah produk. Dengan pekerjaan yang tidak dibelakang meja, sering kali pekerjaan ini dijadikan pekerjaan lepas atau freelance.

Di Bali sendiri telah banyak dijumpai orang orang berpenampilan menarik bekerja sebagai model secara freelance. Bahkan anak usia sekolah bisa bekerja sampingan sebagai model diluar aktivitas sekolahnya, seperti model majalah atau model produk anak.

Pekerjaan ini pun mulai serius di geluti dan menjadi peluang bagi beberapa pihak untuk mendirikan agency model yang menaungi model – model dalam mempelajari hal – hal mengenai dunia model hingga management untuk mengatur pekerjaan model secara profesional.

Perkembangan Digital

Era digital menggiring publik untuk lebih banyak menggunakan media digital untuk segala aktivitasnya, terutama dalam bersosialisasi. Dibantu dengan kemajuan teknologi, sekarang berkomunikasi pun sudah tidak terbatas oleh tempat ataupun waktu.

Kita bisa berbicara bahkan bertatap muka dengan teman maupun keluarga dimana saja dan kapan saja, selama ada internet. Sosial media memiliki peranan penting dalam penggunaan media digital sehari – hari.

Selain untuk bersosialisasi dan membagi momen sehari – hari, tak sedikit orang yang menggunakan sosial media untuk berbisnis atau melakukan promosi terhadap bisnisnya, sehingga fungsi sosial media dalam kehidupan modern semakin banyak.

Begitu juga dengan para model yang kemudian menggunakan sosial media pribadinya untuk membagikan momen, baik itu momen pribadi maupun saat bekerja. Dengan penampilan dan gaya hidup yang dianggap menarik, melalui sosial media yang bisa diakses dan dilihat oleh banyak orang, model tersebut bisa memiliki banyak pengikut.

Pengikut atau followers tersebut akan mengikuti dan melihat segala aktivitas digital dari akun seorang model tersebut. Bahkan, jika dianggap menarik, mereka bisa terpengaruh mengikuti aktivitas yang dilakukan model tersebut. Dengan begitu, model tersebut sudah bisa dikatakan sebagai seorang influencer yang tindakannya di sosial media berpengaruh pada banyak orang.

Influencer

Influencer sendiri merupakan julukan yang diperuntukkan bagi orang yang dianggap dapat memberi pengaruh terhadap banyak orang. Seorang influencer juga banyak merepresentasikan sebuah brand atau biasa disebut brand ambassador karena bisa menarik minat publik terhadap suatu produk melalui tindakannya.

Kehadiran influencer juga berpengaruh dalam komunitas tertentu. Maka dari itu, ia juga kerap disebut KOL (Key Opinion Leader), yaitu seseorang yang mempunyai kemampuan atau peran penting sehingga pendapatnya bisa didengar oleh masyarakat luas.

Kekuatan ini bisa didapat dari otoritas, pengetahuan dan kemampuan yang dimiliki, posisi, atau hubungannya dengan publik atau audiens.

Berkembangnya jaman melahirkan banyak platform sosial media yang akhirnya banyak digunakan oleh orang – orang di seluruh dunia. Platform sosial media yang paling banyak digunakan akhir – akhir ini seperti Instagram, Youtube, dan TikTok.

Penggunaan media sosial ini bisa dalam bentuk foto dan video dengan caption untuk memperjelas momen yang sedang dibagikan. Dari banyaknya pengguna ini, muncul lah orang – orang dengan postingan atau gaya hidup yang menarik untuk diikuti.

Orang dengan banyak pengikut tersebut membagi berbagai momen yang dibalut dengan foto dan video yang aesthetic sehingga enak dilihat. Berbagai konten pun bisa dibuat dan dibagikan kedalam platform. Mulai dari konten vlog pribadi, hiburan, hingga edukasi.

Semakin tinggi penggunaan sosial media, semakin banyak pula konten yang tersedia di internet setiap waktunya. Orang – orang dengan banyak pengikut ini menjadi terkenal layaknya selebriti.

Kemudian, sosok influencer atau orang yang terkenal dan memiliki banyak pengikut di sosial media akan menjadi seleb. Contohnya, istilah selebgram adalah orang yang terkenal di platform Instagram. Selebgram sendiri gabungan dari kata selebriti dan Instagram. Atau Selebtweet yang terkenal di platform Twitter.

Berbeda dengan platform lainnya, Youtube memiliki julukan yang sedikit berbeda. Untuk Orang yang banyak memiliki subscriber di Youtube akan dijuluki Youtuber. Namun untuk jenis konten video blogging atau yang lebih familiar disingkat vlog sendiri memiliki banyak sebutan bagi pembuat kontennya. Seperti, beauty vlogger yang menyajikan konten mengenai kecantikan. Lalu ada food vlogger yang tentu saja sesuai namanya akan membuat konten mengenai makanan, dan vlogger lainnya.

Sama halnya dengan pekerjaan model yang terlahir dari gaya hidup, influencer dan para selebriti sosial media ini juga mulai dilirik sebagai profesi yang menjanjikan. Bahkan tak sedikit yang menghasilkan uang ratusan juta dengan menekuni dunia konten ini.

Selain dari platform streaming yang bisa mengirimkan gift dimana gift tersebut dapat diuangkan, cara lain yang bisa digunakan adalah endorse.

Endorse Selebgram

Mungkin sebagian dari kita masih asing dengan kata endorse. Jadi, endorsement atau yang biasa disingkat endorse adalah metode yang dilakukan suatu brand untuk mempromosikan produknya. Orang tersebut harus lah mampu membuat audiens tertarik untuk mencari tahu mengenai produk, bahkan hingga membeli produk tersebut.

Kebanyakan influencer dan selebgram diminta untuk melakukan endorsement karena memiliki banyak pengikut yang artinya informasi mengenai suatu brand dapat lebih luas tersampaikan. Selain itu, dengan konten endorse selebgram yang dibuat, pengikutnya pun bisa menjadi potential customer yang berubah menjadi customer brand tersebut. Hal ini tentu sangat membantu dalam penjualan suatu produk.

Dengan adanya bentuk kerjasama yang mengarah pada hal yang komersial, pekerjaan ini pun dilihat menjanjikan. Sehingga selain pekerjaan lepas, banyak juga yang menjadikan pekerjaan ini sebagai pekerjaan utama mereka. Beberapa diantaranya bahkan berhasil diundang ke acara televisi nasional.

Daftar 10+ Influencer Bali

Ada begitu banyak selebgram dan Influencer Bali yang sangat terkenal. Namun tentunya para selebgram dan influencer Bali tersebut memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing.

Para pihak atau perusahaan yang memerlukan jasa selebgram dan influencer Bali pasti sudah memiliki kriterianya yang akan digunakan sebagai acuan dalam mencari jasa selebgram dan influencer yang sesuai untuk produk yang akan dikembangkan.

Nah untuk kalian yang sedang mencari jasa selebgram dan influencer Bali, berikut merupakan 10+ daftar selebgram dan influencer Bali yang menerima jasa endorse dan tentunya juga menerima posisi sebagai model produk kalian:

  1. Influencer Bali @adiskamaharanii

     

    View this post on Instagram

     

    A post shared by Adis (@adiskamaharanii)

    Selebgram dan influencer Bali yang satu ini akrab dipanggil Adis. Jumlah pengikutnya sangat tinggi yaitu 71,5K yang membuat dirinya sangat banyak menerima tawaran kerjasama dengan berbagai brand bisnis di Bali bahkan luar Bali. Adis memiliki wajah yang sangat cantik dan tentu saja postur tubuh yang ideal. Pose foto-foto Adis juga sangat elegan dan menarik. Dijamin kalian yang melakukan kolaborasi dengan Adis akan merasa senang dan puas dengan hasil pekerjaannya.

  2. @ademw

     

    View this post on Instagram

     

    A post shared by Rj. Ade Mandala Wiguna ♄ (@ademw)

    Nah buat kalian yang lagi cari selebgram dan influencer Bali untuk brand fashion para kaum lelaki, selebgram dengan akun instagram @ademw pastinya wajib kalian hubungi. Memiliki nama lengkap Rj. Ade Mandala Wiguna, selebgram yang satu ini memiliki paras wajah yang sangat tampan yang membuat dirinya memiliki pengikut instagram dengan jumlah 13,4K.  Kalian yang mau mengajak selebgram yang satu ini untuk berkolaborasi harus menghubunginya jauh-jauh hari karena selebgram yang satu ini memiliki jadwal photoshoot yang padat. Saat ini pemilik akun instagram @ademw ini sudah menjadi salah satu brand ambassador dari klinik kecantikan yang sangat terkenal di seluruh Indonesia, nah kalian tentunya tidak usah ragu lagi untuk berkolaborasi dengan selebgram dan influencer Bali yang satu ini.

  3. @nindaparamitha

     

    View this post on Instagram

     

    A post shared by @nindaparamitha

    Ini dia salah satu selebgram dan influencer Bali yang terkenal profesional dan memiliki jam terbang yang padat. Dengan nama akun Instagram @nindaparamitha, selebgram ini memiliki jumlah pengikut yaitu 27,4K. Selebgram yang satu ini tentu saja goodlooking dan sangat ahli dalam mix and match pakaian. Kerap disapa dengan nama Ninda, selebgram cantik ini juga terkenal karena tubuhnya yang bodygoals dan gaya hidupnya yang sehat. Kalian yang tertarik melakukan kerjasma dengan Ninda jangan menunda-nunda waktu lagi, silahkan mengunjungi akun instagram miliknya yang sudah tertera di atas!

  4. @sinttyya._

     

    View this post on Instagram

     

    A post shared by T Y A (@sinttyya._)

    Pengguna Instagram dan Tiktok pasti tidak asing lagi dengan gadis cantik yang satu ini. Gadis asal Bali yang kerap dipanggil Sintya ini selalu muncul pada beranda sosial media Instagram dan Tiktok. Tidak hanya memiliki jumlah pengikut yang sangat tinggi yaitu 282K pada Instagram, selebgram dan influencer Bali yang cantik ini juga sangat terkenal pada sosial media Tiktok. Sintya seringkali menjadi model fashion dan juga menjadi brand ambassador dari berbagai produk. Buat kalian para pelaku usaha yang bergerak pada bidang busana dan make up Bali, selebgram yang satu ini juga sangat cocok untuk kalian ajak berkolaborasi.

  5. @agiistaa

     

    View this post on Instagram

     

    A post shared by Anak Agung Ista Kusuma (@agiistaa)

    Ada yang belum kenal selebgram diatas? Pastinya kalian semua sudah tidak asing dengan pemilik akun Instagram @agiistaa yang memiliki jumlah followers 178 ini. Memiliki nama lengkap Anak Agung Ista Kusuma, selebgram dan influencer Bali yang satu ini selalu tampil modis dan mampu memikat hati para pengguna sosial media. Selebgram cantik ini memang memiliki kemampuan modeling yang tidak bisa diragukan lagi. @agiistaa seringkali meraih berbagai penghargaan modeling dan kejuaraan pageant. Hal ini membuat selebgram yang satu ini selalu dihubungi pelaku bisnis untuk melakukan kolaborasi ataupun menghadiri undangan opening store. Buat kalian yang ingin menawarkan kerjasama dengan Agista kalian wajib menghubunginya dari jauh-jauh hari karena jam terbangnya sebagai seorang model dan influencer Bali sangat padat setiap harinya.

  6. @inddiraanggyta

     

    View this post on Instagram

     

    A post shared by ॐ (@inddiraanggyta)

    Dengan jumlah followers 23,4K pemilik akun Instagram @inddiraanggyta ini kerap menerima banyak tawaran untuk endorse dan juga menjadi model dari brand fashion. Berbekal penampilan menarik dan fashionable, selebgram dan influencer Bali yang satu ini banyak memiliki penggemar dari semua kalangan usia. Saat ini selebgram cantik ini juga sudah berhasil membangun bisnisnya sendiri yang bergerak pada bidang fashion loh, keren bukan?

  7. @wahyu.anggoro

     

    View this post on Instagram

     

    A post shared by Wahyu Anggoro (@wahyu.anggoro)

     

    Selebgram dan influencer Bali yang kerap disapa Wahyu ini memiliki followers dengan jumlah 18,1K. Tidak hanya tampan, Wahyu juga memiliki postur tubuh yang keren. Nah selain fashionable dan good looking, selebgram yang satu ini juga terkenal memiliki attitude yang baik dan menyenangkan. Buat kalian yang sedang mencari model untuk bisnis ataupun perusahaan kalian Wahyu pastinya cocok berkolaborasi bersama kalian!

  8. @melindaputrii13

     

    View this post on Instagram

     

    A post shared by Melinda Putri (@melindaputrii13)

    Sebagai seorang selebgram dan influencer tentunya kita harus stylish dan wajib memiliki kemampuan dalam mix & match pakaian, karena kita akan diperhatikan dari ujung kaki sampai ujung kepala. Nah selebgram dan influencer Bali dengan jumlah followers 138K ini pastinya sudah tidak perlu diragukan lagi. Parasnya yang cantik dan ditambah kemampuannya dalam berpakaian membuatnya memiliki banyak penggemar yang tidak hanya berasal dari Bali tetapi juga berasal dari luar Bali. Saat ini Melinda sudah menjadi salah satu brand ambassador dari perusahaan gadget ternama di Bali loh, keren banget kan!

  9. @indrasubawaa

    Selebgram tampan yang satu ini memiliki nama lengkap Ida Bagus Indra Subawa Putra. Tidak hanya memiliki paras tampan, selebgram dan influencer Bali ini juga memiliki segudang prestasi. Pada akun Instagram miliknya, Indra seringkali membagikan konten Tips & Trik yang pastinya akan bermanfaat untuk para followersnya. Saat ini Indra memiliki jumlah followers akun Instagram 9,9K. Mungkin belum mencapai angka yang tinggi, namun kemampuannya dalam berpose tidak perlu diragukan lagi. Untuk kalian yang tertarik untuk melakukan kolaborasi dengan influencer Bali yang satu ini langsung saja mengunjungi akun Instagram yang tertera di atas.

  10. @deaarsanti

    Pemilik akun Instagram @deaarsantii ini pasti sudah tidak asing lagi bagi pengguna Instagram yang berasal dari Bali. Saat ini Dea memiliki jumlah followers sebanyak 27,2K. Influencer Bali yang satu ini kerap menjadi model make up Bali loh! Buat kalian yang ingin melakukan kolaborasi silahkan langsung mengunjungi akun Instagram miliknya yang sudah tertera diatas.

  11. @noviiratnadi

    Karena paras cantiknya, selebgram yang satu ini sudah banyak menerima tawaran endorse dari berbagai brand dan perusahaan. Saat ini influencer Bali dengan nama lengkap Ni Komang Novi Ratnadi ini sudah memiliki followers Instagram dengan jumlah 21,1K. Novi biasanya kerap menerima tawaran endorse dan visit untuk cafe, villa dan juga hotel-hotel ternama. Selain parasnya yang cantik, selebgram dan influencer Bali yang satu ini juga banyak memiliki penggemar karena memiliki kepribadian yang selalu ceria dan menyenangkan.

  12. @dananjaya__

     

    View this post on Instagram

     

    A post shared by danan (@dananjaya__)

    Selebgram dan influencer Bali yang satu ini memiliki followers Instagram 74,8K loh! Tidak hanya terkenal karena akun Instagram, selebgram yang satu ini juga dikenal masyarakat karena akun YouTube miliknya yang memiliki 280 ribu subscriber. Konten-konten yang ia buat adalah konten humoris yang pastinya bisa menghibur para penggemarnya. Dananjaya saat sini sudah banyak menerima tawaran endorse dan buat kalian yang mau berkolaborasi dengan influencer Bali yang satu ini kalian bisa langsung saja menghubungi kontak yang sudah tertera di bio Instagram miliknya.

 

Related Articles