10 Trik Langkah Mudah Tampil Lebih Cantik, Cukup Pakai Makeup

JawaPos.com – Makeup atau riasan dapat mengubah penampilan khususnya wajah menjadi lebih segar dan tampak berbeda. Jika ingin tampil lebih sempurna, riasan yang digunakan juga harus lebih lengkap dengan mengetahui setiap langkahnya,

Untuk menggunakan makeup yang sempurna maka perlu dimulai dari dasar makeup, mata, bibir, alis, dan semua yang berkaitan dengan wajah. Tak hanya jenisnya, cara memakainya juga harus tepat. Berikut ini adalah 10 jenis makeup dan langkah mudah dalam merias wajah sesuai tips dari para ahli kecantikan seperti dilansir dari Mind Body Green, Senin (5/9):

 

Foundation

Gunakan kuas alas bedak dan spons kecantikan untuk menepuk alas bedak. Alas bedak menjadi dasar makeup di mana alas harus terlihat alami, penata rias Bobbi Brown menggunakan jarinya untuk membaurkan foundation dan concealernya sehingga lebih merata di kulit.

 

Highlighter

Sudah menggunakan SPF berwarna dan sedikit maskara, tetap bisa mengoleskan highlighter ke sudut dalam mata. Maka mata akan terlihat lebih hidup dalam hitungan detik. Gunakan highlighter untuk memberikan cahaya halus yang sempurna.

 

Blush On

Pipi merona penting untuk diperlihatkan agar wajah terlihat lebih segar. Perona pipi dapat membuat pipi lebih cerah. Tak hanya di pipi, gunakan juga di bagian bawah mata dan pangkal hidung. Dengan menggunakan perona pipi krim atau bubuk, aplikasikan produk di bawah mata dan usap sedikit di pangkal hidung.

 

Kontur

Untuk membuat wajah lebih tirus,oleskan kontur di bawah dagu Anda untuk tampilan yang lebih menarik. Kontur mungkin paling sering digunakan untuk menonjolkan tulang pipi, tetapi Anda juga dapat menggunakannya untuk menentukan garis rahang. Oleskan kontur krim tepat di atas dan di bawah tulang rahang, lalu lanjutkan dengan segitiga di bawah dagu mengarah ke dada.

 

Concealer

Concealer tepat digunakan untuk menyembunyikan kantung mata atau menutupi jerawat. Anda tidak perlu membiarkan concealer terlalu lama hingga mengering, tetapi cukup waktu untuk memastikannya menempel.

 

Eyeliner

Gunakan eyeliner anti air agar tidak luntur atau memudar setelah beberapa jam. Menggunakan bayangan yang serasi dan sikat liner bersudut, oleskan bedak langsung di atas garis cair atau krayon,

 

Bedak atau Compact Powder

Jika Anda memiliki garis senyum, kerutan halus, atau keriput, gunakan bedak. Gunakan sedikit bedak tabur transparan pada spons pencampur dan mengoleskannya di atas garis-garis halus tepat setelah menerapkan produk cair atau compact.

 

Skincare

Sebelum memakai makeup, penting untuk memakai skincare terlebih dahulu. Gunakan serum, pelembab, dan SPF Anda. Sehingga makeup akan lebih tahan lama.

 

Lipstik

Lipstik perlu untuk menghidrasi bibir secara mendalam. Gunakan lip balm terlebih dahulu untuk memberi nutrisi pada bibir.

 

Alis

Ahli alis Joey Healy bahkan tidak menggunakan pensil alis, lilin, atau krayon tebal untuk mengisi celah dan menentukan bentuk alis. Ternyata ia memilih bedak. Metode ini menciptakan ilusi bayangan untuk membantu alis terlihat lebih penuh daripada meniru rambut asli.

Editor : Banu Adikara

Reporter : Marieska Harya Virdhani


Credit: Source link