7 Makeup Wajib Untuk Perempuan Berkacamata Agar Tampil Lebih Menarik

7 Makeup Wajib Untuk Perempuan Berkacamata Agar Tampil Lebih Menarik

JawaPos.com – Saat perempuan memakai kacamata, bukan berarti mereka menutupi mata yang indah di balik kacamatanya. Mereka bisa tetap tampil menarik dengan mata yang memikat salah satunya dengan trik dan tips merias wajah yang tepat.

Menurut ahli rias, Lisa Eldridge, kebanyakan perempuan yang memakai kacamata mengabaikan alis karena mereka merasa bingkai mereka akan menutupi alis. Alis justru memainkan peran penting dalam penampilan.

“Maka selalu ingat tekankan alis Anda, sikat, rapikan/cabut dan jaga agar tetap utuh,” tegasnya seperti laporan Glamor.

Selain alis, ada pula makeup wajib seperti eyeliner, maskara, hingga lipstik. Sehingga meski tertutup di balik kacamata, penampilan akan lebih menarik seperti dilansir dari Pulse, Senin (5/9).

 

Foundation

Ketika mata tertutup, yang terlihat adalah pipi. Maka perempuan dengan kacamata harus membuat bagian-bagian itu menarik. Meluangkan waktu untuk mengerjakan wajah dan menghaluskannya dengan alas bedak dan bedak yang tepat adalah cara terbaik untuk menjaga mata tetap dalam sorotan. Dan jangan terlalu banyak memakai alas bedak. Sebab salah satu masalah yang paling umum saat memakai kacamata adalah tanda kacamata menempel dan lecet pada bantalan hidung. Maka semakin tebal Anda melapisi alas bedak, semakin terlihat tandanya.

 

Concealer

Editor Fashion Charlie Teather, merekomendasikan bagi mereka yang memakai kacamata, bagian bawah mata mereka selalu lebih gelap. Pilih warna concealer yang lebih terang untuk membantu membuat mata Anda menonjol dan menambahkan warna yang merata pada kulit. Concealer akan memantulkan cahaya untuk melawan bayangan, dicampur dengan concealer yang sudah lama dipakai.

 

Eyeshadow

Mata mungkin tidak begitu jelas pada perempuan yang memakai kacamata. Jadi, Anda harus mengubah permainan eyeliner. Kenakan warna yang lebih terang dari bingkai Anda sehingga mata Anda bisa menonjol. Eyeshadow yang cerah akan bekerja dengan sempurna.

 

Eyeliner

Memakai eyeliner juga bisa menegaskan garis mata di balik kacamata. Akan tetapi gunakan seperlunya, jangan terlalu tebal agar tidak luber ke samping sudut mata.

 

Maskara

Kemudian gunakan maskara untuk mengangkat bulu mata tetapi jangan mengaplikasikannya pada bulu mata bagian bawah. Anda juga dapat menggunakan maskara berwarna, yang mewah dan funky.

 

Alis

Buatlah alis dengan bingkai tipis, halus, dan lebih bulat. Penting untuk memastikannya rapi dan terawat. Gunakan pensil alis agar lebih rapi.

 

Lipstik

Untuk perempuan berkacamata, pakai lipstik berwarna cerah atau bold seperti pink, merah, ungu dan masih banyak lagi. Lipstik nude sering kali memberikan tampilan kusam.

Editor : Banu Adikara

Reporter : Marieska Harya Virdhani


Credit: Source link

Related Articles