100 Ribu Calon Pengantin Bakal Gelar Pernikahan Secara Virtual

JawaPos.com – Pandemi Covid-19 belum bisa dipastikan kapan bakal berakhir. Namun menurut sejumlah kalangan, kesadaran masyarakat akan pentingnya protokol kesehatan di masa kenormalan baru kian meningkat. Termasuk diantaranya pada gelaran pernikahan.

Gelaran pernikahan di tengah pandemi diantaranya dilakukan dengan cara pernikahan virtual. Founder sekaligus CEO Weddingku Tono Raharja memperkirakan bakal ada seratus ribu pasangan calon pengantin (catin) merencanakan persiapan pernikahan secara virtual. Jumlah tersebut diantaranya dia ambil dari 800 pasangan catin yang mendaftar menjadi anggota Weddingku. Kemudian ada 300 ribuan pengunjung website Weddingku setiap bulannya.

Menyambut proses pesta pernikahan yang perlahan kembali menggeliat, Tono mengatakan mereka menggelar pameran pernikahan bertajuk Weddingku Virtual Week. Pameran yang digelar pada 16 November sampai 13 Desember itu bakal diikuti 300 vendor pernikahan dan resort bulan madu di seluruh tanah air.

Dia mengatakan di tengah pandemi sekalipun, proses pernikahan tetap dicap sebagai acara yang sakral. Sebab upacara pernikahan berlangsung sekali seumur hidup. Sehingga pasangan catin berupaya menghadirkan gelaran pernikahan yang memberikan kesan tersendiri.

Tono mengungkapkan ke depan pesta pernikahan yang lebih kecil, intim, dan akrab akan menjadi tren di era normal baru. Meskipun begitu dia menjelaskan ballroom hotel berbintang dan wedding venue seperti auditorium serbaguna, restoran, dan tempat sejenis untuk pernikahan tetap tersedia. Selain itu Tono mengatakan destination wedding untuk para catin merencanakan gelaran pernikahan tetap meningkat. ’’Seperti di Bali,’’ jelasnya.

Kemudian seiring dengan semakin sadarnya masyarakat akan protokol kesehatan, masyarakat akan mengambil kesempatan untuk melangsungkan pernikahan. Khususnya rencana pernikahan yang sebelumnya sempat tertunda karena pembatasan sosial berskala besar (PSBB) ketat. Dia menjelaskan pemerintah sudah mengizinkan kegiatan pernikahan dengan Batasan-batasan tertentu.

Saksikan video menarik berikut ini:

Editor : Bintang Pradewo

Reporter : Hilmi Setiawan


Credit: Source link