400 ASN di Banten Dilatih jadi Penyuluh Antikorupsi

400 ASN di Banten Dilatih jadi Penyuluh Antikorupsi

JawaPos.com – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) bekerjasama dengan Pemerintah Daerah Provinsi Banten menyelenggarakan pelatihan calon penyuluh antikorupsi bagi ASN di Lingkungan Pemerintahan Provinsi Banten tahun 2022. Kegiatan ini diikuti oleh 400 ASN yang merupakan guru dan Aparat Pengawas Internal Pemerintah (APIP) di Provinsi Banten.

Kegiatan Pelatihan Calon Penyuluh Antikorupsi bagi ASN Banten ini akan dilaksanakan selama tahun 2022 secara daring dan dibagi menjadi 10 angkatan.

Wakil Ketua KPK Lili Pintauli Siregar mengatakan, KPK tidak dapat bekerja sendirian dalam membangun budaya antikorupsi. Dalam hal ini, dibutuhkan peran serta berbagai elemen masyarakat terutama para Penyuluh Antikorupsi.

“Kami menilai peran Penyuluh Antikorupsi sangat besar dan memiliki peran strategis dalam membangun budaya antikorupsi di Indonesia sesuai dengan tugas dan perannya masing-masing,” kata Lili dalam keterangannya, Selasa (8/2).

KPK mengharapkan, melalui para penyuluh antikorupsi di satuan pendidikan bisa mengimplementasikan nilai-nilai antikorupsi melalui sarana belajar dan mengajar. Hal ini diharapkan bisa menunbuhkan sikap antikorupsi.

“Terlebih, para Penyuluh Antikorupsi dari sektor pendidikan yaitu guru, kepala sekolah, dan pengawas sekolah dapat menjadi jembatan dalam mengimplementasikan pendidikan antikorupsi yang lebih efektif dan efisien di satuan pendidikan masing-masing,” ucap Lili.

Editor : Kuswandi

Reporter : Muhammad Ridwan


Credit: Source link

Related Articles